FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kembali Cetak Prestasi, Majalengka Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Indeks Artikel



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Pandemi Covid-19 memberi dampak hampir ke seluruh lini kehidupan masyarakat, termasuk dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Indonesia.

Kesiapsiagaan pemerintah daerah mengupayakan pemenuhan hak anak dan penanganan dampak Covid-19 terhadap anak menjadi salah satu penilaian Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak tahun 2021.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) telah penyelenggaraan Penganugrahan Kabupaten /Kota Layak Anak (KLA)  tahun 2021 secara virtual pada Kamis 29/07/202 yang di ikuti Kabupaten / Kota se Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di daerah selama masa pandemi Covid-19.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd di dampingi Kepala DP3AKB, Kepala Bapedalitbang dan Staf Ahli Bupati menghadiri undangan secara virtual  dalam rangka Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021 bertempat di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Kamis (29/7/2021).

Bupati mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota  yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, melalui apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak.

KLA adalah kabupaten/kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan sesuai dengan Prepres No. 25 Tahun 2021.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan perlindungan anak didefinisikan sebagai segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

" Alhamdulillah pada kesempatan ini Kabupaten Majalengka mendapatkan Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak Peringkat Pratama dari Kementerian PPPA RI. Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi meningkatkan semangat dalam melaksanakan program pemerintah khususnya dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak untuk menuju Indonesia Layak Anak 2030,"  tutur Bupati.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HUT Ke-61, BPN Bikin Warga Kabupaten Subang Sumringah https://t.co/mhQwKV6bKA
Terkait Adanya Gangguan di Jaringan IndieHome, Pihak Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan https://t.co/KGHdDDOF4I
Implementasi Program YESS, SMKN 2 Subang Gelar Pameran Hasil Produksi Siswa https://t.co/69yN6Q946K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter