FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kapal dr Soeharso 990 Bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Sediakan Okisgen Cuma-cuma





SUBANG, TINTAHIJAU.com -  KRI dokter Soeharso 990 bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas pada Rabu (28/07/2021) pagi, dan memiliki misi sebagai depo isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat.

Di tengah kebutuhan oksigen yang meningkat di Jawa Tengah, KRI dokter Soeharso 990 memberikan bantuan oksigen gratis. Dalam sehari, kapal bantu rumah sakit yang berada di bawah Jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II ini mampu menghasilkan 25 tabung oksigen ukuran 6.000 liter selama 24 jam. Untuk pengisian tabung oksigen akan dikoordinir langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

“KRI dokter Soeharso ini adalah KRI jenis kapal perang rumah sakit , sandar hari ini pukul 06.00 WIB, di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Tujuannya adalah membantu masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan kekurangan oksigen,” kata Kolonel Laut Pelaut Nazarudin CHRMP, Komandan Pangkalan TNI AL Semarang.

Di Indonesia sendiri ada dua kapal perang yang mampu memproduksi oksigen, yakni KRI dokter Soeharso 990 dan KRI Semarang 594 yang saat ini bertugas di Surabaya untuk menyuplai kebutuhan oksigen di wilayah Jawa Timur.

Sumber: Kompas.tv | Foto: Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter