FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PPKM Diperpanjang, Bayar Pajak Kendaraan di Subang Disarankan Lewat e-Samsat



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali 2021, akan berlangsung sampai 25 Juli.

Selama masa PPKM tentunya banyak kegiatan reguler yang dibatasi jam operasionalnya. Termasuk layanan Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Lingkup Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Subang (P3DW Subang).

Jam layanan di P3DW Subang mengalami perubahan yakni dari pukul 08.00 sd 13.00 untuk di Samsat Induk, sedangkan untuk layanan di Outlet,  Samling dan Samades pelayanan dimulai Pkl. 09.00. Adapun dihari Sabtu semua pelayanan buka sampai pukul 11.00. (kecuali Samades). “Tidak ada layanan di hari minggu, Samsat Terminal kita tutup,” ujar Kepala P3DW Subang, Lovita AR (22/7).

BACA JUGA: Selama PPKM Darurat, Pembayaran Pajak Kendaran di Subang Menurun

Selain menerapkan jam layanan berbeda dengan hari-hari sebelum PPKM, Samsat Subang memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dan memberdayakan layanan drivethru untuk pembayaran pajak tahunan guna memecah kerumunan wajib pajak.
Sementara untuk layanan pajak kendaraan, seperti bayar pajak kendaraan yang jatuh tempo di masa PPKM disarankan menggunakan sistem online.

“Kami menyarankan bayar pajak secara online, melalui e-samsat dengan aplikasi Sambara, Samolnas dan Samsat J’Bret. Pembayaran PKB e-Samsat ini juga dapat dilakukan lewat channel layanan di seluruh Indonesia antara lain Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, KASPRO dan channel Payment Point Online Bank (PPOB) BUMDES," kata Lovita

Dengan kemudahan yang ditawarkan, jelas Lovita, wajib pajak dapat melakukan seluruh aktivitas pembayaran PKB hingga memperoleh STNK di rumah. Model pembayaran pajak semacam ini sangat kami sarankan di tengah pandemi COVID-19 untuk mencegah kemungkinan transmisi virus di ruang-ruang publik



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ingin Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Web? Begini Caranya https://t.co/Xstf65NMNk
Bentrok 2 Ormas di Perbatasan Cianjur - Sukabumi, Keluarga Korban Ungkap Kronologi Kejadian https://t.co/XAen1VSFqr
Ikhtiar Lawan Narkoba, Polres Subang Hadirkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Rawalele https://t.co/z8gUk3J5hX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter