FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Deuh! Puluhan Alat Berat Dinas PUPR Subang Rusak



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Puluhan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang kondisinya rusak. Puluhan alat berat itu kini diparkir di di UPTD Workshop.

Data yang diperoleh, total alat berat yang ada sebanyak 71 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 33 unit kodisinya baik, 7 unit rusak ringan dan 31 unit rusak berat.

Kepala UPTD Peralatan dan Perbengkelan Dinas PUPR Kabupaten Subang, Asep Saepulloh mengatakan, banyaknya alat berat yang rusak berat dan lama sudah tidak dioperasionalkan, karena hampir rata-rata keluaran tahun 1989 dan keluaran tahun 1995.


BERITA LAINNYA:
Jembatan Rusak, Warga Desa Ini Terpaksa Bergelantungan Saat Menyeberangi Sungai
Mesin Pendingin Rusak, Ribuan Vaksin Covid-19 Terbuag Percuma




Dia menyebut jumlah alat berat yang sudah rusak tersebut diantaranya mesin gilas, eskavator, buldoser, wheel loader, dump truk, flat bed, water tank, pick up, trailer, ampinius long arm, dan salf loader.

“Jumlah alat berat yang mengalami kerusakan tersebut adalah 71 unit dengan rincian 33 unit baik, 7 unit rusak ringan dan 31 unit rusak berat,” kayanya, Kamis (15/7/2021).

Sementara itu banyaknya mesin alat berat yang rusak sudah dimasukan kebagian aset dan sudah masuk perencanaan lelang oleh bagian aset Setda Subang.

“Dengan demikian menurut informasi kepala UPTD sebelumnya alat berat yang ruksak itu akan segera dilelang,” katanya.

Dengan kerusakan tersebut, jelas Asep, pihaknya membutuhkan kembali alat berat excavator baru, dan kendaraan giling, dengan ukuran 6 ton.

“Sedangkan kami sekarang ini harus menggenjot PAD, sementara alat berat yang ada keadan sekarang ini sudah banyak yang rusak, untuk itu saya sebagai kepala Baru disini menginginkan alat yang baru,dan mudah mudahan di tahun depan angka pendapatan daerah melalui Workshop ada peningkatan,” tutupnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bali Kembali jadi Sorotan Dunia, Ada Apa? https://t.co/aMy1Wkm7gS
Bukan Hanya Kecupan Manis, Ternyata Ada 10 Fakta Unik Tentang Ciuman https://t.co/6IDiMSg2wV
Sekda Subang: PMI Garda Terdepan Urusan Kemanusiaan https://t.co/0RfqdyeJjz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter