FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Majalengka:Masjid Dapat Difungsikan Sebagai Pusat Peradaban Umat



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Bupati membuka kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid bagi masjid agung dan masjid jami di kabupaten Majalengka tahun 2021bertempat di hotel fitra  Selasa (14/06/2021)

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan peran dan fungsi masjid tidak hanya dibatasi sebagai tempat shalat dan pengajian saja, namun masjid dapat difungsikan untuk pemberdayan masyarakat dalam bentuk sosial maupun ekonomi.

" Jadinakanlah masjid sebagai sarana beribadah dan beraktifitas sosial ekonomi dalam membentuk karakter manusia yang religius dan humanis disekitarnya jadikan masjid sebagai Pusat Peradaban Umat, ," jelas Bupati.

BACA JUGA:
41 Desa Di Majalengka Dapat Bantuan Rehab Lapang Volly Ball dan Sepak Bola
HUT Ke 531 Majalengka, Bupati: Jangan Lelah Membangun dan Melayani
Bupati Karna: Majalengka, Dulu Kota Pensiunan Sekarang Metropolitan Raya

Pelayanan masjid yang optimal pasti memerlukan manajemen pengelolan yang profesional. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan para DKM bisa menerapkannya.

Peran DKM sangat penting dalam memakmurkan masjid. Tumbuhkan agar masyarakat senang berada di masjid baik dengan menggunakan masjid sebagai madrasah pembinaan bagi anak - anak sehingga masjid sebagai pusat pembelajaran akhlak,  karakter dan ilmu agama serta pusat solusi berbagai permasalahan umat.

Selain itu peran pengurus masjid bisa membangun kesadaran warganya untuk berinfak dan bersodakoh.  Dan hasilnya bisa di manfaatkan untuk kesejahteraan umat serta membantu warga yang kurang mampu.

Dengan visi Majalengka yang Religius, pemerintah kabupaten sampai tahun 2021 ini telah membangun Masjid sebanyak 8  masjid yang berasal dari APBD dan sampai akhir jabatan ditargetkan terbangun masjid di setiap kecamatan.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter