FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah telah berupaya untuk menekan pandemi Covid-19 di tanah air, namun kenyataannya jumlah kasus Covid-19 malah kembali meningkat di sebagian wilayah, salah satunya ialah DKI Jakarta.

Menjadi wilayah episentrum, saat ini tercatat kasus Covid-19 di Jakarta meningkat mencapai 302 persen dalam sepuluh hari terakhir.

Hal ini diungkap juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Dia mengatakan kenaikan kasus di ibu kota merupakan yang paling signifikan dibandingkan dengan provinsi lainnya di Pulau Jawa yang juga mengalami lonjakan kasus.

BACA JUGA:
Muncul Klaster Baru di Subang, 73 Orang di Satu Desa Positif Covid-19

Kenaikan kasus Covid-19 ini juga terus meningkat usai momen libur lebaran 2021, tak hanya di Jakarta kenaikan kasus ini juga melanda sejumlah daerah di Indonesia.  

Kemudian, terkait hal itu Wiku menuturkan situasi ini juga berdampak pada meningkatnya jumlah pasien di rumah sakit Jakarta.

Sehingga tempat tidur isolasi dan ruang perawatan intensif khusus Covid-19 telah terisi 62,13 persen.

Selain itu, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, yang merupakan tempat isolasi mandiri terpusat di Jakarta, juga telah terisi 67,05 persen.

Lebih lanjut, Wiku menuturkan jumlah pasien Covid-19 yang dirujuk ke Wisma Atlet meningkat dari 125 orang pada Kamis, menjadi 574 orang pada Jumat, 11 Juni 2021 pagi.

“Ini bisa menggambarkan kegawatan, semakin tinggi pasien harian yang masuk makin menunjukkan kegawatan,” kata Wiku melalui konferensi pers virtual, Jumat, 11 Juni 2021.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter