FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terungkap!, Alasan Erick Angkat Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, angkat bicara mengenai pengangkatan Abdi Negara Nurdin atau yang dikenal dengan Abdee Slank, sebagai komisaris di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Erick menyebut, ini merupakan upaya untuk mendorong terutama agar Telkom menjadi pendorong penggunaan konten-konten lokal di berbagai platform yang tersedia di Indonesia.

"Kenapa juga ada perwakilan dari masyarakat dari musisi, saya tidak mau ngomong individu, [tapi] musisi, apa salahnya sekarang Telkom, Telkomsel berpihak pada konten lokal. Kita jangan bohongi diri, dengan ada Netflix, Disney+ apakah kita harus anti, enggak. Tapi ayo dong bangun konten lokal yang namanya Telkom, Telkomsel harus jadi agregator konten lokal," kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

BACA JUGA:
Sebelum Diangkat Komisaris Telkom, Abdee Slank Juga Punya Perusahaan
Inilah Profil Singkat Abdee, Gitaris Slank yang Diangkat Jadi Dewan Komisaris Telkom
Telkom Gelar RUPS, Abdee 'Slank' Diangkat Jadi Dewan Komisaris

Dia menjelaskan, masuknya musisi ini juga bisa mendorong industri musik dalam negeri, terutama untuk musisi jalanan yang sangat terdampak Covid-19 satu tahun terakhir.

"Buat musik jalanan yang sekarang terdampak. Kenapa kita enggak bisa bikin konser virtual untuk para musisi Indonesia yang hari ini tidak punya panggung untuk bikin musik. Payment sistemnya bisa?"" jelasnya.

Selain dari kalangan musisi, Erick juga mengangkat Bambang Brodjonegoro untuk menjadi komisaris utama Telkom. Dia menilai masuknya mantan menteri keuangan, Kepala Bappenas dan Menteri Ristek ini bisa menjadi kekuatan buat Telkom.

Selain itu, Bono Daru Adji dari kalangan pengacara juga akan menjadi pendorong pengembangan bisnis Telkom ke depannya.

"Nah ini yang saya harapkan tadi, konteks-konteks pengangkatan itu pasti ada kotroversinya tapi percayakan pasti kami juga berbuat yang terbaik. Jangan hanya dilihat negatif dan proaktif, tapi dilihat juga masak musisi Indonesia enggak boleh naik kelas," tandas Erick.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Populasi Badak Jawa dan Elang Jawa Bertambah https://t.co/UbrG0rQhxo
Anji Drive Ditangkap Karena Kasus Narkoba https://t.co/LCTmNjuha1
Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen https://t.co/DH3YpTeYft
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter