FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bikin KTP, KK dan Akta Lahir di Majalengka Bisa Dilakukan dari Rumah

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Majalengka luncurkan sistem Layanan Adminduk Cepat dari Rumah (Silancar) yang digelar secara virtual dari Gedung Yudha, Selasa ( 27/04/2021).

Kepala Disdukcapil Majalengka, H. Ade Saepudin, mengatakan inovasi Silancar ini dibuat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada layanan Adminduk.

Silancar untuk mencegah dan menanggulangi praktek-praktek pencaloan dan pungutan liar serta juga untuk mengurangi kerumunan guna mencegah penyebaran covid-19 di masa pandemi ini.

Dengan hadirnya layanan Silancar ini akan memudahkan masyarakat yang ingin mengajukan pembuatan adminduk secara gratis misalnya pembuatan Kartu Keluarga (KK), KTP, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Menurut Ade, dengan Silancar ini warga bisa pembuatan Aminduk bisa di lakukan di rumah tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil.

"Dengan Silancar masyarakat bisa mengajukan permohonan pembuatan adminduk dengan hanya lewat aplikasi Whats App menghubungi nomor yang sudah disiapkan," kata Ade

Setelah mengajukan permohonan lewat WA dengan mengirimkan beberapa dokumen persyaratan, nantinya pihak Disdukcapil akan mengrimkan langsung permohonan masyarakat terkait Adminduk kerumah pemohon dengan PT. POS

"Nantinya pihak Pos yang akan mengirimkan kerumah pemohon dengan besaran biaya pengiriman yang sudah ditentukan sesuai peraturan, jelasnya.

Masih dikatakan Kadisdukcapil, adapun nomor layanan Whats App Silancar dimohon masyarakat untuk mencatatnya dengan baik,  masyarakat bisa mengajukan permohonan Adminduk sesuai kebutuhannya di ;
Nomor : 0811 1112 3370 untuk layanan pendaftaran penduduk.
Nomor : 0811 1112 3371 untuk layanan pendaftaran pencatatan sipil.
Nomor : 0811 1112 3372 untuk layanan informasi dan pengaduan.
Nomor : 0811 11123373 untuk layanan perbaikan data kependudukan.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengapresiasi atas inovasi Disdukcapil. Dengan sistem ini paling tidak akan memudahkan dan juga meringankan masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan dengan tidak harus datang langsung ke kantor Disdukcapil.

"Silancar merupaka bentuk inovasi yang luar biasa dalam bidang Adminduk untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk itu saya mengucapkan selamat atas terciptanya sistem ini dan saya minta jajaran Disdukcapil untuk konsisten menjalankan sistem Silancar ini dan tidak hanya ceremonial saja akan tetapi dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," papar Bupati

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter