FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tingkatkan Layanan, PN Subang Gelar Seminar SDM di Atas Garis



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Upaya meningkatkan layanan prima, Pengadilan Negeri (PN) Subang menggelar seminar SDM di Atas Garis, Senin (10/2/2020).

Seminar yang diikuti puluhan perwakilan dari Lembaga Yudikatif (Polres, Kejari dan PN) dan Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Subang itu menghadirkan seorang penulis buku Sabam Sopian Silaban.

Tidak kurang dari 30 menit, Penulis Buku di Atas Garis itu memotivasi puluhan pegawai lembaga yudikatif. Secara garis besar, Sabam menerangkan tentang tiga garis kehidupan manusia; Di Garis, di bawah garis dan di atas garis. Dari ketiga point itu ketiganya memiliki penyikpanan dan konsekwensi masing-masing.



BACA JUGA: Optimalisasi Layanan, PN Subang Terapkan Digitalisasi Persidangan

Ketua PN Subang R Hendral mengatakan seminar ini sebagian bagian dari ikhtiar dalam meningkatkan kualitas individu. Hendral berharap, dengan seminar ini diharapkan meningkatakn kualitas dan semangat dalam berkativitas, sehingga menjadi lebih bersemangat dalam mengejar prestasi dan tidak mudah puas dengan yang sudah dicapai.

"Kemudian disiplinnya lebih meningkat, ide kreatifnya meningkat. Kalau individu-individunya sudah meningkat, Subang tentunya akan lebih baik dan masyarakat akan terlayani," kata Hendral

Selain penguatan kualitas individu, dalam kerangka meningkatkan pelayanan prima, PN jauh-jauh hari sudah melakukan pelayanan hukum dengan jemput bola dan menerapkan persidangan sistem e-Ligitasi.

Tidak itu saja, kata Hendral, pihaknya menggratiskan biaya persidangan kepada masyarakat yang tidak mampu. Dengan pelayanan ini, pada 2019 lalu, penanganan kasus hukum di Subang melebihi dari target Kejagung yang hanya 25 kasus dari ratusan pemohon.

"Target kita 25, capaian kita 102. dan 53 gratis untuk masyarakat tidak mampu. Hakim-hakim turun ke lapangan, lakukan jemput bola" terangnya  


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom