FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tergerus Longsor di Ciater, Mobil Nyungseb di Parit



TINJAU CIATER - Sebuah kendaraan bak terbuka jenis Pick Up dengan nopol T 800 TM terseret matrial longsor di Kampung Dawuan, Desa/Kecamatan Ciater, Subang, Rabu (1/4/2015). Akibatnya mobil berwarna hitam itu nyungseb dan nyaris terperosok ke sebuah parit.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/3/2015) malam. Tanah setinggi sekitar 9 meter yang berada di sisi jalan, longsor. Matrial longsoran itu menutup sebagian bahu jalan, dan sempat mendorong kendaraan bak terbuka nahas itu hingga nyaris masuk parit.

Petugas yang datang di lokasi kejadian sempat kesulitan melakukan evakuasi kendaraan itu. Mobil baru berhasil diseret, siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun pada saat kejadian, sempat terjadi antrian kendaraan.

Kanit 4 Detasemen Brimob Polda Jabar, AIPDA, Reza Efendi yang tengah memberesihkan puing-puing longsoran dan tengah mengevakuasi mobil pick up yang tergerus material longsoran menambahkan bahwa ketingian tebing yang longsor sekitar 9 meter.

Dengan lebar longsor sekitar  23 meter dan jalan yang lebarnya 6 meter tersebut di penuhi meterial longsoran dan tertutup pohon besar."Beberapa jam setelah kejadian memang ini tidak bisa di lintasi, karena tim kepolisian dan warga bejibaku dari malam memberisihkan material longsoran," paparnya.

Menurut Reza, guna memberesihkan material longsoran Datasemen Brimob Polda Jabar menurunkan sebanyak 22 personil.Penyebab terjadinya longsor, diduga akibat hujan deras dan angin besar yang melanda wilayah ini. [iksan putra l @SangJepreter]



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini