FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Atap SD Ambruk, Kepala Disdik Subang Diminta Mundur



TINJAU SUBANG- Peristiwa ambruknya atap SDN Cigadung pada Sabtu (6/12/2014) kemarin menjadi perhatian publik. Dalam kasus ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kusdinar diminta bertanggung jawab.

Jubir Forum Muda Kota Subang (FMKS) Ridwan Abdullah menegaskan, kejadian semacam ini tidak terjadi kali ini saja. Pada bulan-bulan sebelumnya hal yang sama terjadi di ddaerah Pabuaran.

"Kepala Disdik harus bertanggung jawab, harus berani mundur dari jabatannya. Dengan anggaran besar, masa tidak bisa mengurus dan mengawasi soal ini. Dan kejadian ini bukan kali ini saja. Sebelumnya kejadian yang sama terjadi di Pabuaran," kata Ridwan kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi meminta Kepala Disdik Subang memberi perhatian terkait ambruknya atap SDN Cigadung pada Sabtu (6/12/2014) kemarin. Ojang meminta Kepala Disdik Subang Kusdinar segera terjun ke lapangan dan mengecek ke lokasi.

"Kita sudah minta Disdik untuk ke lapangan, cek ke lapangan. Ini harus jadi perhatian," kata Ojang usai memimpin rapat dengan bawahannya itu.

Baja ringan yang menjadi penyangga atap bangunan ruang guru itu ambruk, meskipun pengerjaan proyek belum tuntas. "Selidiki apakah kesalahan di pemborongnya atau komitenya," kata Ojang.

Kepala Disdik E Kusdinar justru mempertanyakan desakan dirinya untuk mundur terkait ambruknya baja ringan itu. Dia mengatakan proyek tersebut belum tuntas dan wilayahnya masih milik pemborong. "Itu di tataran teknis, kalau Disdik harus bertanggung jawab, dari segi apanya salahnya kita. Apabila sudah diterima kegiatanya baru jadi tanggung jawab kita," tegasnya. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Quote "Lakukan satu hal yang menurut Anda tidak bisa Anda lakukan. Gagal melakukanya. Coba lagi!." ~Oprah Winfrey~ https://t.co/CIUhzkeH17
Atlit Subang Sumbang 5 Medali Emas di PON XX Papua, Ini Daftarnya https://t.co/aKmqReoAG7
Dirjen Binapemdes Kemendagari Pantau Pilkades Serentak di Purwakarta https://t.co/3KZ7FCTinO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter