FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dalam Proses Pengerjaan, Atap Bajak SDN Cigadung Ambruk



TINJAU SUBANG- Atap baja ringan yang digunakan untuk pembangunan ruangan Guru di SDN Cigadung ambruk sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (6/12/2014). Delapan guru mengalami shock akibat ambruknya atap baja rinbgan yang masihd alam proses pengerjaan tersebut.

Peristiwa itu mengagetkan para guru dan kepala sekolah yang sedang perkenalan antara guru dan Kepala Sekolah Oding Ahrudin yang bersebalahan dengan ambruknya atap baja ringan.

"Ini hari pertama saya ngantor di sini, saat itu kamu sedang pertemuan di sebelah ruangan itu, tiba-tiba ambruk. Kita kaget malah guru-guru shock," kata Oding kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (6/12/2014)

Oding, mengaku tidak tahu menahu soal proyek tersebut. Baik awal pengerjaan, anggaran dan pelaksana pengerjaannya. Soal penyebab ambruknya, Oding menduga soal kwalitas baja ringan. "Tidak tahu sama sekali, karena hari ini saya baru masuk. Tapi kita sudah mlaporkan ke UPTD," katanya.

Kepala Sekolah lama, Nunung yang hadir pada saat pertemuan itu mengaku tidak mengetahui jelas soal awal proyek itu. "Tidak begitu hapal, saya tidak begitu mengingat pengerjannya, 10 november kalau ga salah," katanya.

Selain ruang guru, kata Nunung, ada dua ruang lainnya yang sedang dalam rehab. Untuk pengerjaan tiga ruangan itu, merogoh kocek Rp135 juta dari bantuan Dinas Pendidikan setempat. "Ada tiga ruang, ruang guru (yang ambruk) pakai baja ringan, dua ruangan lainnya rehab ringan. Anggaranya Rp135 juta," jelasnya.

Ketua DPRD Beni Rudiono yang datang ke lokasi, meminta pengerjaan proyek dihenyikan sementara. "Hentikan sementara, harus diselidiki dulu apakah spacenya tidak sesuai. Hawatir di tempat lain seperti itu. Untung di sini tidak ada korban," katanya. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter