FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demo Buruh Ricuh, 2 Polisi Luka dan 1 Kendaraan Rusak



TINJAU SUBANG- Aksi demontrasi ribuan massa buruh diwarnai ricuh antara pengunjuk rasa dan aparat kepolisian. Keduanya terlibat aksi lempar batu dan botol minuman ringan. Dalam insident itu, dua polisi mengalai luka terkena lemparan batu dan satu kendaraan buruh rusak

Kapolres Subang AKBP Harry Kurniawan mengatakan kericuhan itu terjadi saat buruh berusaha merangsek ke dalam area pendopo Bupati yang di dalamnya sedang dilakukan rapat Dewan Pengupahan Kabupaten. Sementara pihak polisi, membuat barisan bargade untuk menahan laju buruh.

Pada saat itu, dari arah buruh ada lemparan ke arah polisi. Lemparan tersebutpun mendapat balasan dari petugas yang sedang siaga. Kericuhan dapat dikendalikan, saat tim pengaman buruh berusaha menenangkan rekannya.

"Sebelumnya sudah mengingatkan rekan-rekan serikat pekerja dengan mobilitas masa besar sama-sama menahan diri dan tidak terprovokasi. Namun tadi sempat ada insiden kecil," kata Kapolres kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (19/11/2014)

Kericuhan teratasi, saat kedua belah pihak menahan diri. Kapolres yang memimpin langsung pengamanan demo ribuan buruh itu, masuk ke kerumunan buruh. Dari atas kendaraan komando, Kapolres menghimbau buruh tidak melakukan anarki. Usai Kapolres, buruh kemudian sama-sama membaca sholawat.

Dalam insiden itu, dua aparat kepolisian mengalami luka,. Mereka dilarikan ke RS PTPN. Selain itu, satu kendaraan komando, mengalami rusak. Kendati begitu, aksi terus berlangsung. Mereka menuntut upah minimum kabupaten (UMK) sebesar Rp2.4 juta. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini



Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter