FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polda Jabar Tangani Kasus Label Tenda Pemberi Bantuan Korban Gempa Cianjur



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana mengungkapkan penyidik kepolisian telah memeriksa terduga pelaku pelepas identitas pada posko tenda bantuan korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kejadian itu segera kita tindaklanjuti, kita sudah memeriksa saksi di sekitar lokasi dan kita langsung mengambil keterangan dari beberapa terduga," kata Kapolda Jabar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jawa Barat, Minggu.



BERITA TERKAIT
Bupati Cianjur Angkat Bicara Terkait Pencopotan Label Gereja di Tenda Bantuan
Update Terbaru Gempa Cianjur, 321 Orang Meninggal, 11 Lainnya Masih Hilang
Gubernur Sesalkan Pencabutan Label Pemberi Bantuan Tenda: Kita Bersaudara dalam Kemanusiaan

Kapolda Jabar menyesalkan berkaitan dengan aksi pencopotan atribut pada posko tenda bantuan warga terdampak gempa di Cianjur itu.

Dia meminta agar masyarakat tidak mengulangi kejadian tersebut dan bila terjadi akan melakukan tindakan dengan aturan yang berlaku.

Terkait aksi tersebut, Kapolda Jabar menegaskan kepolisian akan melaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku jika memenuhi unsur pidana intoleransi.

"Dalam pengembangan penyelidikan bisa ke arah situ (intoleransi)," ucap Kapolda Jabar.

Sebelumnya, beredar video viral mengenai sejumlah orang mencopot label tenda "Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injil Indonesia" yang menempel di atap tenda.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermwawan menjelaskan aksi tersebut dilakukan oknum anggota organisasi masyarakat (ormas), namun bantuan tetap diterima masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.