FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Diperbolehkan Datang dan Nyekar ke Makam Eril

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat tulisan ini dibuat, prosesi pemakaman anak sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (Eil) yang hanyut di Sungai Aare, Bern Swiss masih berlangsung,

Namun jelang pemakaman Eril pagi tadi sejumlah warga sudah mulai berdatangan di Baitul Ridwan Islamic Center, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). Nantinya, warga yang berkeinginan nyekar langsung di makam Eril akan difasilitasi usai prosesi pemakaman.

"Ini rombongan dari Banjaran. Sengaja datang ke sini mau takziah. Saya terharu, meski bukan siapa-siapa rapi ikut sedih," ucap Imas (53), salah satu warga, dikutip dari detikJabar.

Saking banyaknya warga yang ingin melayat, mereka terlihat menyemut di luar areal pemakaman Adapun di lokasi pemakaman Eril telah disediakan dua tenda serta ratusan kursi untuk para pelayat. Ada pula tenda untuk awak media serta tenda keluarga yang terpasang di dekat area liang lahat.

Lantunan salawat terus menggema. Tempat peristirahatan terakhir Eril dikelilingi gunung, terasa sejuk dan memiliki udara dingin. Terlihat pula sejumlah protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah membawa karangan bunga.

Dikutip dari detikJabar, Pemkab Bandung bakal memberikan fasilitas bagi warga yang ingin nyekar langsung usai prosesi pemakaman Eril. Meski begitu, warga yang hendak nyekar langsung ke makam Eril, diimbau untuk tetap tertib.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter