FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Meyakini Bisa Hidup Lagi, Keluarga Simpan Mayat Anaknya Berbulan-bulan

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Warga di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah geger lantaran ada keluarga yang menyimpan jasad anaknya selama berbulan-bulan di dalam rumah.

Mayat anak perempuann yang sudah meninggal berbulan-bulan itu disimpan karena keluarga meyakini bahwa jasadnya bisa hidup kembali.

Kejadian tersebut terjadi di Dukuh Sukatapa RT 020 RW 003 Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Pemalang dan baru diketahui warga dan Forkomincam Moga pada hari Minggu (9/1/2022) sore.
 
Menurut keterangan Kapolsek Moga, AKP Dibyo Suryanto, pada tvonenews.com, saat ditemui di Mapolsek Moga, Selasa (11/1/2022), membenarkan adanya informasi laporan dari warga terkait dengan keluarga yang menyimpan jasad anaknya.
 
“ Kami telah menerima laporan dari kepala Desa Plakaran, pada hari Minggu kemarin, bahwa adanya keluarga yang menyimpan jenazah anaknya di dalam rumah, karena warga tidak ada yang berani ke rumah tersebut, kami Muspika mendatangi rumah tersebut dengan didampingi RT dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat untuk memastikan adanya peristiwa tersebut,” kata Dibyo.

“Kita langsung melakukan pengecekan terhadap jasad yang disimpan didalam rumah. Kami juga melibatkan tim medis  dan saat dilakukan pengecekan, memang benar ada warga yang meninggal yang masih disimpan di salah satu kamar rumah. Pada saat tim medis mengecek jasad tersebut dan informasi dari medis memastikan korban sudah meninggal dunia sejak beberapa bulan lalu,” lanjutnya.
 
Diketahui bahwa Korban diketahui bernama Saskia Anggina Ramadani (14), pelajar SMP Kelas 1.
 
Kapolsek menjelaskan, bahwa sempat bernegosiasi dengan pihak keluarga terkait permintaan warga yang menginginkan jenazah Saskia untuk dimakamkan secara Syariat Islam. Negosiasi dari Muspika dan keluarga sempat berjalan alot, karena pihak keluarga menyakini bahwa jasad Saskia masih bisa hidup kembali.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Kemkominfo Turun Tangan, Pelaku Penjual Foto Selfie KTP di Platform NFT Akan Ditindak Tegas https://t.co/5cr3UUQkEO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter