FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bikin Geger Publik, Ini Nasib Pelaku Buang Sesajen di Semeru



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Belakang, ramai video seorang pria yang membuang dan menendang sesajen di gunung semeru. Aksi proa tersebut mendapat respon publik. Banyak kalangan menyayangkan aksi pria yang menendang sesajen itu

Kini Kepolisian memburu seorang pria yang menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Aparat kini bergerak mencari keberadaan pria tendang sesajen Semeru tersebut. Ulah pria tendang sesajen Semeru itu direkam video amatir dan berujung viral di media sosial.

Pria itu diduga melakukan aksinya di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Lokasinya ada di dua titik. Pertama yaitu pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto mengonfirmasi kejadian itu terjadi di wilayahnya. Ia mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki sosok yang ada di dalam video tersebut. "Kami masih mencari orang yang melakukannya. Mohon doanya agar segera ketemu," ucap dia Senin (10/1) dikutip dari CNNIndonesia

Salah seorang seorang warga sekitar, Khatib, menyayangkan aksi pria tendang sesajen Semeru. Pasalnya sesajen merupakan warisan budaya leluhur yang masih dipegang banyak masyarakat sejak lama.

Aksi pembuangan sesajen itu, menurutnya melukai tradisi serta perasaan banyak warga lereng Gunung Semeru. "Ngawur itu bisa memecah kerukunan umat beragama. Apalagi dia juga nyebut kalau sesajen ini penyebab Semeru erupsi," kata Khatib.

Salah seorang relawan Christian Joshua Pale juga menyayangkan pria yang membuang serta menentang sesajen di kaki Gunung Semeru itu. Menurutnya hal itu tak perlu terjadi jika semua pihak bisa menghargai perbedaan. "Belajarlah menghargai perbedaan," ucap Joshu

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seorang laki-laki melakukan aksi membuang sesajen di kawasan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Ada dua video yang beredar dengan durasi 30 detik dan 20 detik.

Di dua video itu, pria dengan menggunakan pakaian abu-abu, rompi hitam, dan penutup kepala berwarna hitam membuang dan menumpahkan beberapa sesajen yang sebelumnya diletakkan di sebuah tempat.

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq telah memerintahkan anak buahnya untuk menangkap pria penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Thoriq mengatakan aksi pria tendang sesajen Semeru tersebut meresahkan masyarakat. Dia ingin orang itu mengklarifikasi perbuatannya ke publik.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter