FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebagian Besar Korban Semeru Luka Bakar, KEMENKES: Pastikan Puskesmas Siap

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan sebagian korban dari erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim) mengalami luka bakar. Kemenkes menyatakan puskesmas-puskesmas yang ada di sekitar lokasi telah mempersiapkan segalanya.

"Korban dari lapangan terpantau bahwa sebagian adalah luka bakar. Sehingga puskesmas-puskesmas yang ada di sana telah mempersiapkan segala pelayanan kesehatan yang diakibatkan oleh bencana Gunung Semeru ini," ujar Kepala Pusat Krisis Kemenkes Eka Jusup Singka dalam jumpa pers secara virtual, Sabtu (4/12/2021).

BACA JUGA:
Gunung Semeru Alami Erupsi, Debunya Menyebar Hingga Malang

Eka mengatakan, tim Pusat Krisis Kemenkes bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menuju ke lokasi bencana malam ini. Bahkan, sebagian tim sudah berada di Surabaya untuk membawa logistik kepada korban malam ini.

"Tim Pusat Krisis Kesehatan bersama-sama dengan BNPB malam ini bergerak menuju ke lokasi di Lumajang. Dan sebagian juga sudah di Surabaya untuk berkoordinasi dengan kantor regional Pusat Krisis dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, dengan membawa logistik malam ini sudah bergerak ke Lumajang, dan dari Surabaya dan dari Jakarta juga demikian," tuturnya.

Selain logistik, Eka mengungkapkan alat medis juga akan dikirim ke lokasi bencana malam ini. Di antaranya seperti masker, salep luka bakar, hingga sarung tangan.

"Alat-alat medis seperti masker, masker N95, sarung tangan, salep luka bakar, salep mata, juga segera akan lagi digerakkan pada malam ini ke lokasi," terang Eka.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

"Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan yang dahsyat dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat yang dikandu… https://t.co/fOaKBEol7R
Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu per Liter Mulai 19 Januari 2022 https://t.co/FrjtNsO3Fv
5 Resolusi Gamers di Tahun 2022 Agar Tetap Produktif https://t.co/0InDUblW4R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter