FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Fakta-fakta Terkait Meletusnya Gunung Semeru Hari Ini





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gunung Semeru meletus hari ini, Sabtu (12/4/2021). Gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang ini mengeluarkan awan panas sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, gunung Semeru telah mengeluarkan lahar pada pukul 13.30 WIB. Hal ini dikonfirmasi oleh Koordinator Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi, dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kristianto.

"Erupsi semeru berupa awan panas guguran, tanggal 4 Desember 2021, diawali dengan kejadian laharan pada pukul 13:30 WIB," ujari dia dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (4/12/2021).

Kronologi Gunung Semeru Meletus

Gunung Semeru pertama kali mengeluarkan lahar panas pada pukul 13.30 WIB. Berdasarkan pengamatan dari pos PVMBG di dekat Gunung Semeru, puncak Mahameru saat itu tertutup kabut.

Kemudian, pada pukul 15.00 WIB gunung Semeru meletus dan mengeluarkan awan panas. Saat ini, menurut Kristianto, guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Supit Utang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jatim.

Foto Terbaru Gunung Semeru Meletus





Berdasarkan foto terbaru gunung Semeru meletus yang dilihat tim iNews.id, kondisi di lokasi langit berwarna gelap dan jalanan diselimuti abu vulkanik. Terlihat juga banyak warga yang panik berlarian.

Jumlah Korban Gunung Semeru Meletus

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sampai saat ini belum ada keterangan adanya korban jiwa atas peristiwa gunung Semeru meletus.

SUmber: iNews.id

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

"Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan yang dahsyat dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat yang dikandu… https://t.co/fOaKBEol7R
Pemerintah Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp 14 Ribu per Liter Mulai 19 Januari 2022 https://t.co/FrjtNsO3Fv
5 Resolusi Gamers di Tahun 2022 Agar Tetap Produktif https://t.co/0InDUblW4R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter