FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Duh! Kelamaan Belajar Daring, Puluhan SDN di Subang Dibobol Maling



Photo ilustrasi pembobolan (Pixabay/Thedigitalway)

 

 



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Lama siswa belajar di rumah, tidak sedikit sekolah tingkat dasar dibobol maling. Tercatat lebih dari 40 SDN yang jadi sasaran penjahat

Sasaran pelaku ini, tidak hanya barang berharga berupa laptop, printer atau TV, tapi aksi mereka kebanyakan membawa kabur buku-buku yang ada di perpustakaan.

Data di bidang SD Disdikbud, SDN yang pernah kehilangan mulai dari jalur Pantura hingga Tengah, sedangkan selatan hanya satu di Cijambe, SDN Tanjung Wangi dan kebanyakan di wilayah Kecamatan Subang Tengah seperti Dawuan, Kalijati, Purwadadi, Cibogo, Subang, Pagaden Barat, dan Cipeundeuy

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang, Tatang Komara didampingi Kabid SD, Ano membenarkan banyaknya sekolah dilingkungan kerjanya dimasuki maling.

"Memang marak dan sejak ada laporan di pertengahan tahun 2020 sudah diperintahkan untuk ditindak-lanjuti laporannya ke Polsek setempat," katanya dikutip dari Galamedia

Aksi kawanan maling ini, tereksna aneh. Selain menggasakn barang bernilai rupiah, mereka justru mencuri buku-buku, buku pelajaran, buku administrasi sekolah dan lainnya.

"Kalau barang penunjang pembelajaran seperti laptop, printer dan pompa air masih masuk akal karena ada harganya," kata Tatang.

Dirinya tidak membantah kalau aksi pencurian ini berlangsung sejak ramai-ramainya kasus Covid-19 dan sekolah pun sementara tidak ada kegiatan kecuali rutinitas guru dan staf.

"Jadi bisa dikatakan sejak tahun 2020 hingga bulan kemarin sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Tetap saya intruksikan untuk lebih waspada dan sebaiknya laptop dibawa pulang," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Pencoblosan, Ratusan Calon Kades Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kabupaten Subang https://t.co/Vh1h9AkqYL
Universitas Majalengka Teken MoU UTI Bandar lampung dan UNILA https://t.co/KSSI9IwWNq
Begini Cara Ubah Warna Tulisan di WhatsApp, Chatting Jadi Makin Seru https://t.co/GoSqDsfuMg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter