FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BPN Majalengka Klaim Target Sertifikat Redistribusi 1000 Bidang Sudah Tercapai



MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM - Kepala BPN Majalengka Dedi Purwadi,  SH mengatakan target sertifikast redistribusi 1000 bidang tanah pada 2021 sudah mencapi 100%.

Hal ini dismapaikan Dedi pada penyerahan sertifikat Redistribusi Tanah objek  Reformasi Agraria tahun 2021 di Gedung Yudha Karya Pemda Majalengka Rabu (22/09/2021).

"Sebanyak 1000 bidang tanah yang berada di Desa Mekarjaya dan Desa Babakan Kecamatan Kertajati sudah terealisasi 100% dan diserahkan secara simbolis kepada 25 penerima sertifikat hari ini," kata Dedi.

Dia memaparkan tanah yang menjadi objek Redistribusi di kabupaten Majalengka berasal dari tanah SK. KINAG tahun 1962 kemudian di her Redistribusi yaitu tanah yang pernah di Redistribusi tetapi belum didaftarkan ke BPN sedangkan pengguna tanahnya berupa lahan pertanian dan non pertanian.


BERITA LAINNYA:
BPN Subang Targetkan Tahun ini 6.503 Bidang Miliki Sertifikat Redistribusi Tanah
Pemkab dan BPN Purwakarta Serahkan 5.000 Sertifikat Tanah Warga
Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil: Sertifikat Tanah Bisa untuk Ajukan Pinjaman Bank

Saat ini pelaksanana sertifikasi Redistribusi tanah objek landreform di kabupaten Majalengka dari tahun 2015 sampai 2021 sebanyak 4.686 hektar. Untuk Redistribusi kepada subjek reforma agraria dengan luasan paling besar 5 hektar sesuai dengan Ketersedian tanah.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana dalam sambutanya mengatakan Pemerintah pusat saat ini terus berupaya memulihkan ekonomi nasional dari dampak pandemi covid 19 . Berbagai upaya terus di upayakan melalaui inovasi pangan dan program reforma agraria.

Strategi nasional mengenai reforma agraria, yang secara garis besar meliputi penataan asset yang dilakukan melalui legalisasi aset dan Redistribusi tanah.

Dalam pelaksanaan reformasi agraria melibatkan lintas sektor dari berbagai lembaga dan pemerintah daerah.

Sesuai dengan peraturan Presiden nomor 86 tahun 2018 tentang reforma agraria, bahwa objek Redistribusi meliputi Redistribusi tanah untuk pertanian dan Redistribusi tanah untuk non - pertanian.

"Reformasi agraria diharapkan dapat menjadi efek pendukung kebangkitan ekonomi masyarakat kecil dan menengah sehingga dapat berkontribusi kepada peningkatan ekonomi daerah dan nasional," Kata Wabup


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kemenkes Himbau Masyarakat Tak Khawatir Hadapi Varian Omicron https://t.co/Ny9EYXlEJq
Selain Pahala, Hikmah Puasa Senin-Kamis Akan Dirasakan di Dunia https://t.co/fQSANs7dRW
Doa Agar Banyak Rezeki, Keberkahan dan Dimudahkan Segala Urusan https://t.co/M1effqIori
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter