FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jokowi Telepon Bocah Arga yang Jadi Yatim Piatu Karena Covid-19

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan panggilan video (video call) ke bocah Arga (13) yang menjadi yatim-piatu karena ibu-ayahnya wafat akibat COVID-19. Jokowi berbicara langsung dengan Arga.

Awalnya, Jokowi bertanya tentang keadaan Arga dan ketiga saudaranya yang sempat menjalani isolasi. Jokowi mengucapkan belasungkawa dan mendoakan orang tua (ortu) Arga.

"Kondisi Arga gimana, sehat? Semoga amal ibadah ibu dan ayah diterima di sisi Allah SWT. Semoga Arga dan ketiga saudaranya diberi ketabahan ya," kata Jokowi, Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA:
Rebut Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Rahmat Erwin dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

Jokowi sempat bertanya soal kondisi saudara Arga yang menjalani isolasi setelah terpapar COVID-19. Arga mengatakan kakak dan satu adiknya sudah sembuh.

Jokowi juga menguatkan anak-anak dari pasangan Ali Yusni dan Deasy Setiawati itu. Jokowi juga menitip salam kepada saudara-saudara Arga.

Video call itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Jokowi melakukan video call lewat ponsel Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Obrolan berjalan selama 5-7 menit.

Jokowi sempat bertanya lagi soal bantuan apa lagi yang bisa diberikan kepada Arga. Siswa kelas 8 di sebuah pesantren di Kukar itu lalu menjawab ingin menjadi polisi.

"Saya ingin menjadi polisi, Pak Presiden," kata Arga.

Ucapan Arga disambut tawa Jokowi serta sejumlah keluarga dan pimpinan daerah yang ada di lokasi, Jalan Tenis Lapangan Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga meminta anak-anak korban berhati-hati dan terus belajar agar cita-cita yang diharapkan bisa diraih.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter