FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Subang Nihil Zona Merah

SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Menjelang Hari Raya Idul Adha, zona kewaspadaan covid-19 di Kabupaten Subang menunjukan perkembangan positif.

Data yang diperoleh dari Satgas Covid-19 Kabupaten Subang periode 12-18 Juli 2021, dari 30 Kecamatan di Kabupaten Subang sebanyak 27 Kecamatan masuk kategori Zona Kuning dan tiga Kecamatan zona Hijau.

tiga kecamatan yang masuk zona hijau tersebut adalah Kecamatan Ciater, Legonkulon dan Kecamayan Serangpanjang. Sisanya, atau sebanyak 27 Kecamatan zona kuning.

Kepala Dinas Kesehatan Subang dr Maxi mengatakan perkembangan merupakan kabar baik dan menggembirakan. Banyak faktor yang menyebabkan trend positif ini terjadi di Kabupaten Subang.

BERITA LAINNYA:
AJI: Propaganda Setop Sebar Berita Covid-19 Bisa Bahayakan Keselamatan Publik
Jelang Idul Adha, Penambahan Kasus Covid-19 di Subang Masih Tinggi
Alhamdulillah, 3 Kecamatan di Subang Zona Hijau, Salah Satunya Patokbeusi

"Ini berita baik dan mengembirakan. Saya pikir salah satunya adalah pengetatan penegakan disiplin oleh aparat di masing-masing sektor, dimana pusat pusat perkumpulan orang, jauh lebih sedikit dibanding dari sebelumnya,' kata dr Maxi.

Faktor lain adalah terjadinya peningkatan kesadaran di masyarakat. Dia mengatakan, masyarakat mulai membatasi diri. "Peningkatan kesadaran masyarakat, mereka membatasi diri tidak kemana-mana, karena memang tempat biasa berkumpul sudah tutup,' terangnya.

dr Maxi berharap, trend ini bisa dipertahankan dengan terus disiplin dan menerapkan prtokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan



BACA JUGA: Subang Nihil Zona Merah, Kadinkes: Jaga Trend ini Dengan Disiplin Prokes

"Saya berharap trend seperti ini dipertahankan. Masyarakat tetap disiplin dan menjaga prokes, utamanya menghindari kerumunan dan mengenakan masker," pungkasnya

Trend perkembangan positif kasus Covid-19 periode ini, jika dibandingkan dengan data sebelumnya atau periode 5-11 Juli 2021 mengalami kemajuan signifikan. Pada periode sebelumnya tercatat sebanyak tiga kecamatan kategori zona merah, lima kecamatan zona orange, 18 kecamatan zona orange dan tiga zona hijau.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Oknum PNS Jualan Hasil Swab PCR Palsu, Ditawarkan Hingga Rp1,5 Juta https://t.co/GYk8Wq56rG
Ahli Gizi Buka Suara Soal Air Rebusan Mie Instan https://t.co/haymzyu6uH
Walau Jadi Lawan, Ternyata Lee Mengidolakan Mohammad Ahsan https://t.co/1sfgN5xGgc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter