FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Barang Bukti Yang Diamankan Densus 88 dari Rumah Terduga Teroris di Ciasem Subang


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tim Gegana Polda Jabar mengamankan beberapa barang bukti dari penangkapan terduga teroris di Ciasem, Kabupaten Subang, Sabtu (8/5/2021).

Barang yang dibawa Tim Gegana itu antara lain satu unit komputer PC, tiga unit tabung pemadam api serta alat las listrik, dan beberapa kantung plastik berisi potongan kertas yang dikumpulkan di lokasi kejadian.

Kepala Dusun Sukamandijaya, Aan Sopian, mengaku kaget karena adanya peristiwa penangkapan terduga teroris di Kampung Karanganyar, Timur Desa Sukamandijaya, Ciasem, Kabupaten Subang.

BACA JUGA: Tim Densus 88 dan Tim Gegana Tangkap Terduga Teroris di Ciasem Subang


Ketika ditanyai tentang latar belakang terduga teroris yang ditangkap, Aan tak dapat banyak berkomentar lebih jauh. Ia mengaku tidak tahu secara jelas mengenai pemeriksaan dan penggeledahan tersebut. “Kaget aja saya, tapi soal ini ada apa, saya juga kurang tahu. Cuma banyak aparat aja,” kata Aan kepada Tribun Jabar, Sabtu (8/5/2021).

Tim Gegana dan petugas lain terlihat meninggalkan lokasi kejadian sejak pukul 14.30 WIB. Rumah yang digeledah sudah dipasangi garis polisi. Dalam video yang sempat diambil oleh warga, terlihat aparat bersenjata lengkap berjaga di samping Jalan Pantura Ciasem arah Jakarta, di Kampung Karanganyar, Timur Desa Sukamandijaya, Ciasem, Kabupaten Subang.

Sebelumnya, warga lain Darmawan (47), mengaku tidak mengetahui secara pasti tentang adanya aparat bersenjata lengkap tersebut. Hanya, ucapnya, sejak pagi, ia melihat sudah banyak aparat di lokasi tersebut.

BACA JUGA: Terduga Teroris yang Ditangkap di Subang Pengepul Barang Bekas


"Kalau apa kejadiannya, apa yang dicari saya tidak tahu, tapi memang dari pagi,” ujar Darmawan ketika diwawancara Tribun Jabar di lokasi kejadian, Sabtu (8/5/2021).

Darmawan juga tahu soal adanya Tim Densus 88 biasanya bertugas mengamankan terduga teroris. “Tahunya ada banyak polisi saja dari pagi, tadi mereka di sini baru beres siang pas, Dzuhur,” kata dia.

Menurut informasi yang dihimpun Tribun Jabar di lapangan, setidaknya ada satu orang yang diamankan.

Sumber: TribunJabar.com | Foto: Irvan Maulana

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, Populasi Badak Jawa dan Elang Jawa Bertambah https://t.co/UbrG0rQhxo
Anji Drive Ditangkap Karena Kasus Narkoba https://t.co/LCTmNjuha1
Gawat!, Covid-19 di Jakarta Menngkat 302 Persen https://t.co/DH3YpTeYft
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter