FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kapal Selam Baru Buatan RI Diturunkan untuk Cari Kapal Naggala-402

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pencarian KRI Nanggala-402 terus dilakukan. Sampai dengan hari ketiga ini, sebanyak 21 KRI telah dikerahkan ke lokasi hilang kontak. Bahkan kapal selam baru yang dibuat di PT PAL Indonesia, KRI Alugoro-405 juga turut dikerahkan.

“KRI yang dikerahkan pada proses pencarian disebutkan 21. 21 sudah termasuk KRI Alugoro,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad di Lanud Ngurah Rai, Bali, Jumat (23/4).

BACA JUGA: Kapal Selam KRI Nanggala 402 Dikabarkan Hilang

Selain itu, adapula 4 kapal milik Polri. Kapal-kapal ini juga dilengkapi ROV atau unit drone, termasuk memiliki kemampuan sonar dua dimensi. Sehingga bisa berguna untuk pencarian.

Sedangkan untuk kapal bantuan dari negara sahabat paling cepat baru sampai sore ini. Adapun kapal yang sedang dalam perjalanan yaitu berasal dari Australia, India, dan lainnya.

Tim pencari juga masih menunggu kedatangan MRI Rigel-933 yang memiliki kemampuan monitor bawah juga. KRI ini juga pernah diterjunkan untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter