FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polres Majalengka Siapkan 11 Titik Pos Penyekatan, Ini Lokasinya

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.COM  - Polres Majalengka menyiapkan 11 titik pos penyekatan di setiap perbatasan untuk mencegah masuknya pemudik dari luar kota. Larangan mudik dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rencana pengamanan pada Idul Fitri 2021.

Hal itu, kata dia, merujuk pada kebijakan pemerintah pusat yang telah mengeluarkan aturan melakukan mudik, terhitung pada tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Hal ini juga berdasarkan surat edaran Satgas penanganan Covid-19, nomor 13 tahun 2021.

"Karenanya, kami telah menyiapkan rencana pengamanan lebaran Idul Fitri 2021 dengan menggelar Operasi Ketupat Lodaya yang sesuai dengan kebijakan pemerintah, salah satunya penyekatan arus mudik," ujar AKP Luky, Rabu (21/4/2021).

BERITA LAINNYA:
Larangan Mudik Diterapkan, Akses Jalan Kota Hingga Desa Akan Dipantau
Polres Subang Rencanakan Penyekatan Pemudik di 13 Titik
Jangan Coba-coba Nekat Mudik Lebaran Jika Tidak Mau Kena Sanksi Ini

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memiliki 11 titik lokasi dengan mengacu penyekatan mudik tahun lalu, yakni Gerbang Tol Sumberjaya dan Gerbang Tol Kertajati, Tol Cipali, wilayah Majalengka.

Tak hanya itu, menurutnya, penyekatan juga akan dilakukan di wilayah perbatasan Kabupaten Majalengka. Seperti, Sumberjaya - Palimanan, Jatitujuh, Ligung dan Kadipaten - Tomo.

Selanjutnya, penyekatan juga akan dilakukan di perbatasan lainnya. Diantaranya, Sindangwangi - Dukung Puntang, Lemahsugih - Wado, Malausma - Tasik, Cingambul - Panawangan dan Cikijing Kuningan. "Di 11 lokasi-lokasi tersebut akan didirikan pos pemantauan yang diisi oleh sejumlah petugas," jelasnya.

Terkait bentuk penyekatan, AKP Luky mengaku masih belum dapat menjelaskan secara terperinci. Namun, yang pasti, pihaknya akan mengedukasi masyarakat mengapa sampai dilarang mudik.

"Sanksi pemudik yang nekat, akan diberikan putar balik hingga sanksi administratif. Oleh karena itu, kami menghimbau mari kita pantau pulang sebelum corona hilang. Sayangi dirimu, keluarga dan orangtua di kampung halaman," imbaunya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter