FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Heboh Tukang Becak Berhasil Bobol Rekening Bank Hingga Ratusan Juta Rupiah Tanpa Pake Rumit

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sebuah berita heboh, seorang tukang becak berhasil kelabui teller sebuah bank untuk membobol salah satu rekening yang berisi dana ratusan juta.

Tidak perlu proses berbelit-belit dan rumit, hanya menggunakanmasker dan peci, dengan santainya tukang beca tersebut berhasil membobol uang sebesar Rp 345 juta dari rekening orang lain.

Dikutip dari laman detikJatim, Rabu (18/1/2023, dalam petitum Jaksa Penuntut Umum (JPU) Estik Dilla, disebutkan bahwa Setu didakwa bersama Mohammad Thoha terbukti melakukan aksi membobol tabungan orang lain bernama Muin.



BACA JUGA:
BPS Sebut Angka Kemiskinan di Jawa Barat Alami Penurunan, Berikut Datanya

Namun, dalam dakwaan itu, aktor utama pembobolan rekening Muin adalah Thoha, pria yang menyewa kamar kos di rumah Muin di Jalan Semarang, Surabaya.

Thoha lah yang menyusun rencana itu. Mulai dari mencuri KTP, buku tabungan, hingga kartu ATM Muin. Ia melakukan aksi itu saat Muin sudah berangkat ke masjid untuk Salat Jumat.

Selanjutnya, Thoha mencari orang yang memiliki postur dan wajah yang mirip dengan Muin. Hingga ia bertemu dengan Setu, seorang tukang becak yang sedang mangkal di pinggir jalan.

Setelah mengobrol singkat hingga Setu mempelajari tanda tangan Muin, tukang becak itu pun berangkat ke bank untuk mengeksekusi tugasnya. Aksinya pun berhasil menguras tabungan Muin tanpa skenario rumit seperti perampokan bank di Film Ocean Eleven.

baca selanjutnya di halaman berikutnya