FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Buntut Ucapan Plesetan Miras, Budi Dalton, Saswi, dan Sule Dilaporkan ke Polisi

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Tiga Aktor dan Komedian asal Bandung dilaporkan ke ke Polda Metro Jaya pada Rabu (23/11/2022). Laporan ini buntut dari ucapan Miras yang diplesetkan menjadi minuman Rasulullah

Ketiga orang yang dilaporkan tersebut adalah Budi Dalton bersama dua orang lainnya, yakni Sasongko Wijonarko alias Mang Saswi dan Sule. Mereka dilaporkan karena dianggap menyinggung umat muslim.

Budi Dalton dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan  nomor LP/B/0659/XI/2022/SPKT/Bareskrim Polri tertanggal 14 November 2022 lantaran menyebutkan miras memiliki arti minuman Rasulullah.

Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera) melaporkan Budi Dalton bersama dua orang lainnya, yakni Sasongko Wijonarko alias Mang Saswi dan Sule karena dianggap menyinggung umat muslim.



“Yang kami laporkan itu biasa dikenal Budi Dalton. Kedua ada Sutisna alias Sule dan ketiga atas nama Sasongko Wijonarko alias Mang Saswi,” ujar Ketua Aliansi Masyarakat Pecinta Rasulullah (Ampera), Syahrul Rizal di Polda Metro Jaya dikutip dari PMJnews, Rabu (23/11/2022).

“Ketiga nama ini kami anggap telah menyinggung perasaan umat beragama, khususnya muslim,” tambahnya.

Syahrul menuturkan, pelaporan tersebut berdasarkan pernyataan Budi Dalton yang ditayangkan di kanal YouTube mengandung sara. Budi Dalton disebut secara sadar menyatakan miras adalah minuman Rasulullah.

“Kami merasa bahwa dari pernyataan yang disiarkan lewat kanal YouTube itu mengandung SARA yang dimana Budi Dalton secara sadar dan ada kesengajaan di situ bahwa menyatakan miras minuman Rasulullah,” tutur Syahrul.