FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kriminolog Menduga Ada 3 Kemungkinan Motif Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Kasus pembunuhan yang menimpa ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat, hingga kini masih menyimpan misteri. Polisi masih menyelidiki untuk mengungkap pembunuh keduanya.

Kriminolog Universitas Padjajaran (Unpad) Yesmil Anwar menduga pembunuhan terhadap Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu sebagai kasus pembunuhan berencana.

BERITA TERKAIT:
Akhiri Asumsi Liar, Lawyer Doakan Polisi Segera Ungkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak
Mbah Mijan Sebut Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak Sableng dan Ajaib
Yosef dan Istri Mudanya Kembali Diperiksa Terkait Pembunuhan Ibu dan Anak

Diketahui, kasus pembunuhan berencana diatur dalam Pasal 340 KUH Pidana. Adapun ancaman pidananya minimal 20 tahun penjara, seumur hidup, dan maksimal pidana mati.

Atas dugaannya itu Yesmil mengharuskan pihak kepolisian menemukan motif pelaku dalam kasus pembunuhan ibu dan anak tersebut. Yesmil menjelaskan, tiga motif utama yang menyertai dalam setiap kasus pembunuhan berencana. Pertama, adanya motif hubungan sosial. Kedua, hubungan asmara. Terakhir, motif kekuasaan dan harta.

"Ketiga motif tadi selalu menjadi latarbelakang dari orang yang melakukan tindak kejahatan. Dengan demikian maka pihak kepolisian harus menelusuri kemungkinan dari ketiga motif tersebut," kata Yesmil Anwar dikutip dari TribunJabar pada Minggu (5/9/2021).

Yesmil meyakini polisi sudah menelusuri tiga motif tersebut. Termasuk karakter korban dengan orang lain semasa hidupnya. "Apakah ada kaitannya dengan masalah finansial, kekuasaan, atau hubungan sosial antara korban dan pelaku, termasuk karakter korban dengan orang lain semasa hidupnya," ucapnya.



 

Selengkapnya di halaman berikutnya..



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Mitos-Mitos Seputar Kontrasepsi yang Tidak Boleh Anda Percaya https://t.co/ipPKujbNKu
Tiga Pejabat Posisi Vital di Lingkungan Pemkab Subang Pensiun https://t.co/4I5brX59KS
Jose Mourinho Kritik Kinerja Wasit Saat Roma Takluk dari Lazio https://t.co/P45dzDT5d6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter