FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Aksi Simpatik, Polantas Subang Sanksi Pelanggar Nyanyi "Indonesia Raya"



TINJAU SUBANG- Sejumlah petugas Polisi Lalu Lintas Subang menggelar aksi simpati dalam operasi simpatik lodaya di ruas jalan Arief Rahman Hakim. Dalam aksi itu, Polisi membersi sanksi siswa yang tidak membawa SIM dengan nyanyi Indonesia Raya.

"Operasi ini bersandi simpati lodaya. Sejauh ini kita beri teguran kepada mereka yang melanggar, kecuali pelanggarannya fatal yang akibat kecelakaan. Sementara siswa kita suruh nyanyi, menghafal isi Pancasila," kata KBO Lantas Polres Subang Iptu H Oyong kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (1/4/2015)

Namun demikian H. Oyong mengatakan, pelanggar tetap dihimbau untuk melengkapi surat-surat dan perlengkapan mengendara. "Kita tetap meminta mereka melengkapi surat-surat dan perlengkapan lainnya," katanya.

Aksi simpatik itu mendapat respon positif warga yang terjaring operasi kendaraan. Ismi misalnya, pelajar SMK yang kedapatan tidak membawa SIM mengaku senang cara pemberian sanksi petugas tersebut. "Kalau sanksinya seperti ini saya senang, karena tidak bikin kita tegang," kata Ismi sambil tancap gas meninggalkan petugas. [annas nashrullah l @JejakAnnas]



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini