FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Supir di DPRD Subang Dilaporkan Terkait Ijin Bodong Pendirian Pabrik



TINJAU SUBANG- Kabupaten Subang sepertinya menjadi primadona bagi investor untuk membuka lahan usahanya. Sayangnya, potensi ini dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan belaka, dengan cara memalsukan ijin dan tandatangan demi pendirian pabrik.

Kasus pemalsuan tanda tangan kini dilaporkan Kepala BPMP Elita Budiarti. ia mengatakan, tanda tangan dirinya dipalsukan. Tidak itu saja, tandatangan Bupati Subang Ojang Sohandi pun dimanfaatkan. "Atas dasar itu saya langsung melaporkan kasus tersebut karena apa yang dilakukan pelaku yang hanya memperoleh keuntungan miliaran semata," kata Erlita.

Kapolres Subang Harry Kurniawan didampingi Kasatreskrim, Indra Maulana, mengatakan laporan pihak BPMP kepada dirinya sebanyak dua berkas, yakni untuk pabrik di Purwadadi dan cafe di pantura. Dalam laporan tersebut, seorang yang disebut-sebut sebagai supir di DPRD berinisial No sebagai pelapor.

"Pelapor kasus pemalsuan tandatangan ini Kepala BPMP, Elita Budiarti, ada dua berkas yaitu untuk lahan di Purwadadi dan cafe di pantura. Terlapornya berinisial No yang mengaku sopir di DPRD," katanya.

Indra mengungkapkan, No diduga telah melakukan pemalsuan tandatangan bupati dan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan untuk kepentingan terbitnya izin prinsip lahan zona industri dan izin cafe. "Proses penanganan kasus ini sudah masuk tahap pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan barang bukti. Terlapornya belum diperiksa, dan belum ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Ia menambahkan berdasarkan pemeriksaan alat bukti yang telah disita dan keterangan saksi-saksi yang sudah diperiksa, ada indikasi No melakukan perbuatannya tidak sendirian. "Pasti tak sendirian, ada indikasi melibatkan yang lain," tegasnya.

Sekretaris DPRD Subang, Suwarna saat dikonfirmasi terkait status No yang mengaku tenaga lepas di DPRD, mengatakan tak ada nama orang itu. "Dari catatan kami, tidak ada nama No sebagai PNS maupun tenaga sukwan di Dewan," tegasnya. [*]



 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dalam 10 Bulan, Pemkab Purwakarta Bertabur Penghargaan https://t.co/CIclG8woX6
Tempati Lahan 15 Hektarem Pesantren Tahfidz - Agrobisnis Bakal Hadir di Desa Cisampih, Subang https://t.co/kpXmNeOuiK
Alami Kenaikan, Penerimaan ZIS di Baznas Subang Capai Rp2.3 Miliar https://t.co/xTKRixDMbG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter