FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Heboh 'Hilang Misterius', Yana Sumedang Akhirnya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Yana Supriatna/YS (40) tahun ditetapkan pihak kepolisian sebagai tersangka. Yana dijerat pasal 14 ayat (2) UU RI Nomor 1 tahun 1946, atas perbuatannya yang membuat gaduh dengan penyebaran berita bohong.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Erdi A. Chaniago mengatakan bahwa, tersangka YS melakukan aksinya karena adanya permasalahan keluarga dan maupun masalah keuangan. Dari pengakuannya, tersangka sempat terpikir untuk melakukan aksi bunuh diri.

BACA JUGA:
Begini Kronologis Lengkap Yana Sumedang, Pria yang Menghilang di Cadas Pangeran

“Yang bersangkutan berniat hendak bunuh diri akibat berbagai permasalahan di tempat kerja dan juga permasalahan keluarga, namun niat tersebut urung dilakukan dan memutuskan untuk pergi dari sumedang, awalnaya YS akan ke Jakarta namun dialihkan ke Cirebon." kata Erdi, saat konferensi pers di aula tribrata Polres Sumedang, Sumedang, Senin (22/11).

Menurut Erdi, setelah urung melakukan aksi bunuh diri, YS menyusun rencana dengan membuat skenario seolah-olah YS telah dilukai dan dibuang di Jurang Cadas Pengeran dengan harapan tidak ditagih masalah keuangan tersebut dan mencari pekerjaan baru di Cirebon.

"Pada tanggal 16 November 2021 YS dikabarkan menghilang melalui pesan suara yang dikirmkan kepada istrinya, Pesan suara yang diterima istri YS kemudian tersebar luas melalui aplikasi pesan dan media sosial sehingga menimbulkan kecemasan pihak keluarga maupun warga Sumedang," ungkap Erdi.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Awal Desember, Pemkab Purwakarta Rotasi Belasan Pejabat, Ini Daftarnya https://t.co/FvHFgoDcBh
Jelang Nataru, Polres Majalengka Cek Kelayakan Kendaraan https://t.co/yRN74uYZs1
Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter