FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tentang Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Begini Kata Pakar Hukum Pidana

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Berita terkini pembunuh ibu dan anak di Subang hingga Rabu 22 September 2021 siang pelaku masih belum ditangkap Polisi.

Polisi masih memburu pembunuh ibu dan anak di Subang yang menewaskan korban Tuti Suhartini dan Amelia Mustika Ratu yang terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021 silam.

Masih belum terungkapnya kasus tersebut menurut Pakar Hukum Pidana DR Musa Darwin Pane karena lihainya pelaku. Bahkan dari analisanya, Musa Darwin Pane menyebut bisa saja pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang eksekutor nya adalah pembunuh bayaran.

BACA JUGA:
Keluarga Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Kesal Karena Hal Ini

"Kalau melihat dari pemaparan kepolisian yang disampaikan kepada media masa memang ini pelakunya tidak hanya satu orang dan sudah direncanakan matang," ujar DR Musa Darwin Pane saat dihubungi Deskjabar.com Rabu 22 September 2021 pagi.

Menurut Musa Darwin Pane, perencanaan matang dan strategi eksekusi yang jitu tanpa menghilangkan jejak adalah biasanya dilakukan oleh seorang pelaku profesional. Bisa saja pelaku eksekutor nya pembunuh bayaran.

"Kalau eksekusinya bisa saja pembunuh bayaran hanya saja pelaku utama tetap saja orang terdekat yang mengetahui gerak gerik korban," ujarnya.

Dijelaskan Musa Darwin Pane, berdasarkan teori kriminologi banyak bicara tentang kejahatan itu awalnya adalah niat kemudian ditindaklanjuti dengan adanya kesempatan.

Maka dengan adanya kesempatan yang terbuka itu, bisa diurai bahwa dalam kasus pembunuh ibu dan anak di Subang ini adalah kepada orang orang yang diduga mengetahui gerakan dari korban.

"Dan niat itu tentu bicara sikap batin ada hal-hal yang mendorong dari dalam diri pelaku untuk menghabisi korban.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Irama Nusantara, Yayasan yang Rajin Digitalisasi Musik Jadul https://t.co/1eOV8EYg4k
[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter