FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terkait Kasus Kekerasan di Rutan Pada M Kece, Propam Turun Tangan

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengatakan, pihaknya telah memeriksa petugas  jaga saat insiden dugaan penganiayaan terhadap Muhamad Kosman alias Muhamad Kece, di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim.

“Propam Polri telah memeriksa petugas jaga tahanan yang diduga tidak melaksanakan tugas dengan baik, sehingga terjadi penganiayaan di dalam sel tahanan,” kata Sambo saat dihubungi wartawan, Senin, 20 September 2021.

Menurut dia, kasus penganiayaan terhadap Kece sedang ditangani oleh Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim. Penganiayaan diduga dilakukan oleh mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Napoleon Bonaprte.

BACA JUGA: Temuan Bareskrim: Selain Memukul Muhammad Kece, Irjen Napoleon Juga Lakukan Ini

“Terkait peristiwa penganiayaan terhadap M Kece, proses penyidikan telah dilakukan oleh Ditipidum,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Inspektur Jenderal Polisi Napoleon Bonaparte menyampaikan surat terbuka usai beredarnya informasi mengenai dugaan penganiayaan yang dia lakukan terhadap M Kece di rumah tahanan.

Dalam surat yang kabarnya disebarluaskan oleh kuasa hukumnya, Haposan Batubara, Napoleon mengakui bahwa tindak penganiayaan yang dilakukannya terhadap YouTuber tersebut adalah benar.

"Akhirnya, saya akan mempertanggungjawabkan semua tindakan saya terhadap Kace apapun risikonya," kata dia dikutip dari surat itu pada Minggu, 19 September 2021.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Irama Nusantara, Yayasan yang Rajin Digitalisasi Musik Jadul https://t.co/1eOV8EYg4k
[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter