FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Akses Jalan Tol Patimban Subang Diharapkan Bisa Percepat Akselarasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Baru

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Kepala Bappeda Prov. Jawa Barat, Sumasna berharap keberadaan jalan tol ini bisa mempercepat akselerasi pengembangan kawasan pertumbuhan ekonomi baru .

Hal ini disampaikan Sumasna pada saat menghadiri Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol dan Perjanjian Terkait Penjaminan Proyek Jalan Tol Akses Patimban, di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa (24/01/2023).



 

BERITA TERKAIT:
PT Subang Sejahtera Teken MoU Pengusahaan Akses Jalan Tol Patimban dan Penjamin Proyek
BUMD PT Subang Sejahtera Kantongi 5 Persen Saham di Tol Akses Patimban
Bersama 4 BUMN, PT Subang Sejahtera Ikut Garap Akses Tol Akses Patimban



Sumasna menyampaikan jalan tol akses Patimban ini merupakan infrastruktur angkutan barang logistik yang menghubungkan pusat industri sekitar.

"Jalan tol akses Patimban merupakan salah satu jalan tol yang sangat ditunggu kehadirannya oleh masyarakat. Khususnya para pelaku ekonomi, mengingat jalan tol ini merupakan infrastruktur angkutan barang logistik yang menghubungkan pusat pusat industri di sekitar Patimban melalui jalan pantura maupun trans Jawa," kata Sumasna


Keberadaan jalan tol ini, diharapkan dapat mempercepat pengembangan kawasan Rebana  yang meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kota Cirebon.

"Keberadaan jalan tol ini juga diharapkan dapat mengakselerasi pengembangan kawasan pertumbuhan ekonomi baru yaitu kawasan rebana yang didukung oleh pemerintah pusat sebagaimana diamanatkan dalam perpres no. 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan kawasan jawa bagian selatan," pungkasnya.