FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PT Subang Sejahtera Teken MoU Pengusahaan Akses Jalan Tol Patimban dan Penjamin Proyek

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - PT Subang Sejahtera melakukan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol dan Perjanjian Terkait Penjaminan Proyek Jalan Tol Akses Patimban, di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa (24/01/2023).



Konsorsium BUMN-Swasta-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT), Perjanjian Penjaminan serta Perjanjian Regres Jalan Tol Akses Patimban.

Pembangunan jalan ini akan dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Akses Patimban (JAP). Perusahaan ini merupakan BUJT yang dibentuk oleh Konsorsium BUMN-Swasta-BUMD pemenang lelang pembangunan Jalan Tol Akses Patimban.

BERITA TERKAIT
BUMD PT Subang Sejahtera Kantongi 5 Persen Saham di Tol Akses Patimban
Bersama 4 BUMN, PT Subang Sejahtera Ikut Garap Akses Tol Akses Patimban
Akses Jalan Tol Patimban Subang Diharapkan Bisa Percepat Akselarasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Baru

Konsorsium ini terdiri dari atas Jasa Marga selaku pemegang saham mayoritas sebesar 55%, PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRC) sebesar 22%, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) sebesar 6%, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) sebesar 6%, PT PP (Persero) sebesar 6% dan PT Subang Sejahtera sebesar 5%.

Penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol dan perjanjian terkait penjaminan proyek jalan tol akses Patimban yang disaksikan secara langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Bupati Subang, H. Ruhimat.

Jalan Tol Akses Patimban memiliki total panjang 37,05 Km, dengan nilai investasi sebesar Rp 5,02 triliun dan masa konsesi selama 50 tahun. Pembangunan jalan ini terdiri dari 5 seksi yang dibangun melalui skema KPBU. Dari kelima seksi tersebut, pembangunan Seksi 1 Junction Cipendeuy-Simpang Susun (SS) Cipendeuy dan Seksi 2 SS Cipendeuy-SS Pasir Bungur dengan total sepanjang 14,11 Km dikerjakan oleh BUJT PT JAP.