FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Saat Google Rumahkan 12 Ribu Karyawannya, Bos Google Angkat Bicara

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menyusul Microsoft, Induk perusahaan Google, Alphabet Inc mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 12.000 karyawan pada Jumat (20/1/2023).

Google kini menjadi perusahaan yang bergabung dalam daftar raksasa teknologi yang mengumumkan PHK besar-besaran di tengah kekhawatiran resesi yang akan datang. Pengumuman besar itu datang beberapa hari setelah raksasa teknologi lainnya, Microsoft Corp, mengumumkan akan memberhentikan sebanyak 10.000 pekerjanya.

Dilansir dari Indian Express (21/1/2023), perusahaan induk Google, Alphabet Inc, telah mengumumkan akan mengurangi 12.000 karyawan atau sekitar 6 persen dari keseluruhan tenaga kerja globalnya.



BACA JUGA:
Salah Satu Pendiri Google, Larry Page Kini Menghilang dari Sorotan Media

CEO Alphabet dan Google Sundar Pichai buka suara usai mengumumkan PHK terbesar dalam sejarah perusahaan. Dalam rapat town hall yang diikuti oleh karyawan dan eksekutif, Pichai membela keputusan PHK tersebut dan menjawab sejumlah pertanyaan.

Dalam rapat tersebut, Pichai memberikan penjelasan tentang bagaimana ia dan tim eksekutif Google membuat keputusan PHK yang akan berdampak pada 12.000 karyawan. Pichai mengatakan ia juga berkonsultasi dengan pendiri dan pemegang saham Sergey Brin dan Larry Page serta anggota direksi.

Pichai mengungkap 2021 merupakan tahun terbesar sepanjang sejarah perusahaan dengan pendapatan yang tumbuh hingga 41%. Untuk mengimbangi pertumbuhan tersebut, Google merekrut lebih banyak karyawan dan Pichai mengatakan ia berharap pertumbuhan itu akan tahan lama.

baca selanjutnya di halaman berikutnya