FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyik! BLT BBM Akan Cair Lagi Bulan Desember Besok




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) baru mencapai Rp 6,21 triliun.

Realisasi ini baru separuh dari total Rp 12,40 triliun yang dianggarkan dalam rangka menangkal efek kenaikan harga BBM. Sri Mulyani mengungkapkan sisanya akan disalurkan pada akhir Desember.

"Ini sekarang sudah direalisir Rp 6,21 triliun karena memang Kementerian Sosial sengaja membayarkannya separuh dulu dan nanti separuh akan mulai dibayarkan pada bulan Desember ini," katanya dalam Konferensi Pers APBN KiTa, Kamis (24/11/2022).



BACA JUGA:
Siap-siap, Pemprov Jabar Siapkan Subsidi BLT Pekerja Terkena PHK

Dengan demikian, sampai akhir tahun realisasi penyaluran BLT BBM mencapai Rp 12,4 triliun. BLT BBM sendiri ada karena pemerintah menaikkan harga BBM beberapa waktu lalu.

Jadi nanti realisasinya akan mencapai Rp 12,4 triliun tapi penyaluran sampai dengan akhir Oktober memang dibuat dan didesain separuh dulu," ujarnya.

Adanya BLT BBM diharapkan membantu masyarakat di akhir tahun. "Ini saya harapkan membantu masyarakat menjelang akhir tahun terutama untuk kelompok masyarakat bawah," katanya.

Sumber: detikfinance

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.