FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menko Marves: Pembangunan Tunnel 2 Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai April



PURWAKARTA, TINTAHIJAU.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan(LBP) mengecek pengerjaan terowongan (Tunnel 2) Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Kampung Tegalnangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu 12 Januari 2022.

Dalam agenda tersebut, nampak hadir Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran Forkopimda Purwakarta menyambut kedatangan LBP. Sebelum mengecek terowongan, Menko Marves mendengarkan paparan terlebih dahulu dari pihak pengembang proyek strategis nasional tersebut, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

LBP menyebut lokasi tanah di sekitar tunnel 2 sedikit lempung namun persoalan itu dapat diatasi dengan baik, dan ditargetkan April mendatang bisa selesai. "Berdasarkan penjelasan dari ahli tadi, ditargetkan April 2022 selesai," kata LBP kepada awak media.

 



FOLLOW SOCMED:
Akhir Januari 2022, Tol Cisumdawu Seksi 1 Siap Beroperasi
Tol Akses Bandara Udara Kertajati Majalengka Diresmikan
Diguyur Rp2,4 T, Jalan Cipeundeuy-Serangpanjang Ditarget Tuntas 2024


Sebelumnya, ia menduga jika struktur tanah di sini banyak tanah lempung, akan tetapi tidak terbayangkan separah ini. Akan tetapi, kondisi saat ini semakin baik dan terus dikerjakan ke dalam karena di atas sudah di bor juga dicor bahan beton. "Menurut ahli-ahli di bidang ini bisa menahan goyangan," kata LBP.

Sehari sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama unsur Forkopimda juga menghadiri kegiatan rapat koordinasi persiapan menghadapi varian Omicron secara virtual di Aula Janaka. Rakor tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 khususnya varian baru omicron.

LBP dalam arahanya menyampaikan, varia omicron telah menyebar luas dan cepat diberbagai negara dunia dan sebagian kasus konfirmasi harian Indonesia berasal dari pelaku perjalanan luar neger (PPLN). Langkah pengetatan pintu-pintu masuk ke dalam negeri harus selalu dipertahankan untuk mencegah masuknya varian omicron ke dalam negeri.



 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Kemkominfo Turun Tangan, Pelaku Penjual Foto Selfie KTP di Platform NFT Akan Ditindak Tegas https://t.co/5cr3UUQkEO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter