FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jika Laku Jual, Ridwan Kamil Izinkan Namanya Jadi Merek Produk UMKM

Indeks Artikel



SUBANG, TINTHIJAU.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempersilakan namanya dipakai masyarakat untuk merek produk UMKM. Hal ini sebagai bentuk dukungannya dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan.

"Kalau menganggap nama saya bisa meningkatkan bisnis UMKM silakan dipakai, tanpa royalti" ujar Ridwan Kamil dalam Tepas Vol 11 di Anjungan Jabar TMII Jakarta, Rabu (24/11/2021).

 Emil – sapaan akrabnya — hanya memberi dua syarat bagi UMKM yang akan menggunakan namanya. Pertama, harus memberitahu dirinya dulu. Kedua, bisnisnya harus yang sesuai dengan etika syariah.

"Syaratnya cuma dua, karena nama saya mau dipakai yaitu laporan dulu dan bisnisnya harus yang sesuai etika syariah, jangan namanya untuk karaoke plus Ridwan Kamil," katanya.


BERITA LAINNYA
West Java Investment Summit 2021 Dorong UMKM Terus Berkembang
Kembangkan Produk UMKM, Dekranasda Jabar Jajaki Pasar di Papua
Jabar Bangun Pusat Bahan Baku bagi Industri Kecil – UMKM

Emil mengatakan, sejauh ini sudah ada 25 UMKM yang melapor menggunakan namanya. Beberapa contoh UMKM yang menggunakan namanya seperti Keripik Pedas Emil, Toko Galon Ridwan Kamil, Tukang Cukur Emil Bandung Juara, Sate Tusuk Ridwan Kamil, Cimol Emil. "Saya catat sudah ada 25 UMKM yang pakai nama saya," ujar Emil.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Di Negara Ini, Sebar Gosip di Medsos Bisa Didenda Ratusan Juta https://t.co/zr4Wa5DYFG
Pemkab Majalengka Kembali Guyur Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi di Peparnas XVI Papua 2021 https://t.co/nY2WzHqMWF
Daftar 5 Game VR Terbaik yang Dirilis Mulai Desember https://t.co/Hrrj9xmYNu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter