FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Penjualan Tesla Meroket, Produsen Mobil Asal Jepang Tekor



 

SUBANG, TINTAHIJAU.Com - Kekurangan chip semikonduktor, penjualan mobil produsen asal negeri matahari terbit itu dikabarkan mengalami penurunan. Sebut saja, seperti Toyota, Honda, dan Nissan di pasar Cina pada September lalu. Kelangkaan itu berdampak pada produksi kedaraan di pasar mobil.

 
Dilasir dari Tempo, Toyota produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan volume penjualan itu melaporkan hanya menjual sebanyak 115.000 unit, turun 36 persen.
 
Sementara itu, Honda mengatakan menjual 121.448 kendaraan di Cina bulan lalu, turun 28 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 dan kekurangan komponen.
 
Penurunan penjualan juga dialami Nissan, pihaknya mengatakan telah menjual 104.443 mobil, turun 26 persen. Penyebabnya sama, karena hambatan eksternal termasuk pandemi yang sedang berlangsung, kekurangan bahan baku, dan meningkatnya persaingan.
 
Hal serupa juga di alami Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors, pihaknya melaporkan penjualan kuartalan Cina, mengatakan menjual lebih dari 623.000 pada Juli hingga September, turun 19 persen dari periode yang sama tahun lalu. “Dampak oleh gangguan rantai pasokan semikonduktor global yang sedang berlangsung memukul penjualan di Cina,” seperti ditulis di laman Reuters, Selasa, (12/10 2021).
 
Berbeda dengan Tesla, berdasarkan data dari Asosiasi Kendaraan Penumpang Cina (CPCA), Tesla meraih rekor tertinggi sejak mulai produksi di Shanghai duatahun lalu.
 
Dari total penjualan pada bulan itu, sebanyak 3.853 unit merupakan model yang diekspor ke luar Cina.
 
Gigafactory Tesla di Shanghai saat ini memproduksi mobil listrik Model 3 dan SUV Model Y. Pada Agustus lalu, Tesla Cina berhasil menjual 44.264 kendaraan buatan pabrik di Shanghai, 31.379 untuk ekspor.
 
 
Sumber : Reuters, Tempo
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet https://t.co/5SbLKGZFUa
Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter