FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menteri BUMN Sebut Subang Jadi Pusat Petumbuhan Ekonomi di Jabar



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan perwakilan Apindo. Pertemuan tersebut membahas sejumlah kebijakan ekonomi termasuk pengembangan kawasan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Erick mengatakan, Kabupaten Subang harus dirancang untuk menjadi daerah perekonomian baru di Jawa Barat (Jabar). Untuk menunjang keberadaan Patimban, Subang harus menjadi pusat kegiatan masyarakat.

"Patimban ini tidak cukup, di luar itu salah satunya adalah Subang untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di sana," ungkap Erick usai bertemu Apindo Jabar, Sabtu (9/10/2021) malam.


BERITA LAINNYA:
Dua Kawasan Rebana Akan Ditawarkan ke Investor Timur Tengah, Salah Satunya Subang
Menggeliat, PT Subang Sejahtera Kapalkan 300 Mobil di Pelabuhan Patimban
Lahan di Patimban Diserobot, Bupati Subang Turunkan Forkopimda ke Lokasi





Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan dengan Erick Thohir membahas sejumlah rencana penguatan investasi di Jabar. Ada dua kawasan industri yang akan ditawarkan yakni kawasan Rebana khususnya pengembangan aerocity di Majalengka dan investasi di bekas tanah PT RNI di Subang.

"Mayoritas di Rebana yaitu di Subang di lahan bekas PT RNI dan di aerocity akan kita sosialisasikan di Timur Tengah," ujarnya.

Promosi dua kawasan Rebana tersebut masuk dalam agenda Pemerintah Pusat yaitu safari investasi yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kebetulan Pemerintah Pusat berencana akan safari investasi di Abu Dhabi, di mana salah satu agendanya adalah mempromosikan investasi di kawasan Rebana ," kata Emil.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet https://t.co/5SbLKGZFUa
Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter