FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dua Kawasan Rebana Akan Ditawarkan ke Investor Timur Tengah, Salah Satunya Subang

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Dua kawasan industri di Metropolitan Rebana akan ditawarkan kepada investor Timur Tengah.

Ini terungkap usai pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Menteri BUMN Erick Thohir serta Dirut PT PP dan PT Angkasa Pura di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah rencana penguatan investasi di Jabar. Adapun dua kawasan industri Rebana yang akan ditawarkan ke investor Timur Tengah adalah pengembangan aerocity di Majalengka dan investasi di bekas tanah PT RNI di Subang. "Mayoritas di Rebana yaitu di Subang di lahan bekas PT RNI dan di aerocity akan kita sosialisasikan di Timur Tengah," ungkap Emil.


BERITA LAINNYA:
Subang Salah Satu Daerah Target Percepatan Pembangunan Dalam Perpres Nomor 87 Tahun 2021
Ridwan Kamil: Akselerasi 81 Proyek di Metropolitan Rebana Senilai Rp234,59 Triliun
Selain Rebana Metropolitan, Gubernur Akan Kembangkan Jabar Selatan




Promosi dua kawasan Rebana tersebut masuk dalam agenda Pemerintah Pusat yaitu safari investasi yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. "Kebetulan Pemerintah Pusat berencana akan safari investasi di Abu Dhabi, di mana salah satu agendanya adalah mempromosikan investasi di kawasan Rebana ," kata Emil.

Dalam safari investasi ke Timur Tengah tersebut, Kang Emil rencananya akan turut hadir bersama Erick Thohir karena ada keterkaitan dengan perusahaan milik BUMN. "Kemungkinan saya juga ikut dan Pak Erick karena ada keterkaitan dengan BUMN," ucap Emil.

Menurutnya, selama ini investor dari Timur Tengah jumlahnya terbilang sedikit yang menamankan modal aisngnya di Jabar. Mayoritas investasi asing di Jabar berasal dari kawasan Asia Timur seperti Jepang, Korea, Tiongkok dan Singapura.

Untuk itu, kata Emil, perlu langkah intensif menarik investor Timur Tengah ke Jabar. Salah satunya dengan cara door to door untuk meyakinkan investor. "Makanya perlu lebih diintensifkan, kuncinya tidak jaga warung tapi door to door kita datangi dan yakinkan mereka," ujarnya.

 



Kawasan Rebana akan miliki 13 kota industri baru..

 



SELENGKAPNYA KLIK HALAMAN BERIKUTNYA

 



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Optimalisasi Layanan, Yudikatif di Subang Luncurkan Nasi Liwet https://t.co/5SbLKGZFUa
Laku Keras, Dalam 3 Jam Donat Dapur Mami Arsen Langsung Ludes https://t.co/d6Tt01BAIS
Quote "Aku selalu merasa seperti orang miskin saat aku punya banyak uang." ~Pablo Picasso~ https://t.co/MF1XMM9L6u
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter