FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tungku Arang Jadi Api Ekonomi Warga Nagrak Subang



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Lima Tungku Arang ukuran besar diresmikan Bupati Subang H. Ruhimat Selasa (21/9/2021). Dari tungku arang ini bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta.

Lima tungku arang ini melenkapi tungku arang yang sudah ada sebelumnya. Lewat tungku ini, Tono Firmansyah membuat arang hingga berton. Tidak hanya untuk kebutuhan lokal, Arang buatan Tono ini sudah diekspor ke sejumlah negara.

"Pangsa pasar arang Subang di luar negeri sangat tinggi dan diminati, ini terbukti dengan adanya pesanan ekspor ke beberapa negara diantaranya China, australia serta dalam penjajagan ke Swiss dan Rusia," kata Tono.

Selain di Nagrak, Tono mengembangkan usahanya di 20 desa lainnya seperti Desa Cintamekar, Cisaat dan lainnya. Keberadaan tungku arang ini sebagai bagian komitmen pemerintah dalam medorong peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.


BERITA LAINNYA:
Milenial Subang Ekspor Arang ke China, Omzetnya Ratusan Juta
Ekspor Perdana, Subang Kirim 150 Ton Kopi ke Arab Saudi
Pemerintah Siapkan Strategi Tingkatkan Produk UMKM Orientasi Ekspor

Bupati Subang Ruhimat mengatakan ini merupakan bukti komitmen dan komsistensi dirinya dalam mendukung usaha peningkatan perekonomian masyarakat desa berupa pemanfaatan limbah kayu serta potensi lahan di pangkuan hutan menjadi pendapatan warga serta mendatangkan devisa bagi Subang atas usaha ekspor arang jawara.

Atas berkembangnya usaha arang tersebut secara khusus dirinya memberikan apresiasi kepada Tono Firmansyah yang mampu memanfaatkan potensi alam dan menggerakan masyarakat desa hingga berdaya guna membawa arang Subang ke tingkat dunia.

"Terima kasiah dan apresiasi dari saya setinggi-tingginya untuk anak muda subang yang mampu membuat usaha arang subang berkembang hingga ke manca negara semoga bisa diikuti oleh para pemuda lain" ujarnya.

Terkait komoditas lain seperti Kopi dan komoditas udang vaname  Ruhimat berkomitmen untuk mengupayakan pula agar berkembang dan menjadi komoditas berorientasi ekspor sehingga visi Kabupaten Subang menjadi pusat ketahanan pangan dapat terwujud.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter