FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

BUMDes Jadi Salah Satu Sarana Optimalisasi Pendapatan Daerah Melalui Pajak Kendaraan Bermotor di Subang

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Berbagai fasilitas pelayanan pajak telah diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya Badan Pendapatan Provinsi Jawa Barat untuk melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat/wajib pajak secara cepat, tepat, dan akurat.

Komitmen pemerintah ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor serta dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah dalam hal penerimaan pajak kendaraan Blbermotor.

Selain itu, berbagai upaya pun dilakukan, salah satunya melalui sosialisasi. Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Subang mengadakan sosialisasi program layanan Samsat dan pelayanan terpadu, bertempat di Alun-alun Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.

BACA JUGA: Mantap! Samsat Haurgeulis Indramayu Luncurkan Layanan Drive Thru

Sosialisasi dilakukan dalam rangka intensifikasi kolaboratif pemungutan pajak kendaraan bermotor (PKB) Tahun 2021. Pada kesempatan tersebut, P3DW Subang juga menggandeng Bapenda Kabupaten Subang untuk pelayanan PBB dan Disdukcapil untuk pelayanan kependudukan. Kegiatan ini melibatkan masyarakat perwakilan dari 10 desa, mitra bjb, BumDes, dan tentu saja masyarakat yang memanfaatkan layanan publik yang disediakan melalui mobil layanan, dengan memenuhi protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, Kepala P3DW Subang, Lovita Adriana Rosa mengungkapkan, kolaborasi dalam giat Sosialisasi perpajakan daerah dan layanan publik sangat diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai sistem dan peraturan perpajakan yang berlaku, layanan khususnya mengenai bagaimana caranya menjalankan kewajiban perpajakan  yang sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kisah Pendaki yang Hilang 2 hari Di Gunung Geulis Akhirnya Berhasil DItemukan di Daerah Angker https://t.co/we7XxI1zXW
Catat!, Begini Cara Mengenali dan Mencegah Smartphone Terkena Aplikasi Jahat https://t.co/ZJUtM0yOgI
Ikatan Cinta Sabtu 12 Juni 2021: Pak Surya Selidiki Masalah Andin dan Elsa https://t.co/V9pa4MZZDw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter