FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Asyik euy! Bansos Mei Bakal Dirapel, Cek Daftar Penerimanya Disini

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jangan kaget jika pencairan bantuan sosial (bansos) Mei 2021 lebih besar dari biasanya. Pemerintah berencana mencairkan bansos Mei 2021 bersamaan dengan bansos Juni. Cek daftar penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah akan mempercepat pencairan bantuan sosial (bansos) pada awal Mei 2021 atau sebelum lebaran hari raya Idul Fitri. Pencairan bansos yang berdekatan dengan penyaluran tunjangan hari raya (THR) ini bertujuan untuk menggenjot daya beli dan konsumsi masyarakat saat Lebaran.

BACA JUGA:
Tegas! KPK Ingatkan Daerah Tidak Utak-atik Dana Bansos
Ibu Hamil Bisa Dapat Rp3 Juta, Ada Dana Bansos Dibagikan Bulan Ini
Bansos Tahap IV Provinsi Jabar Rampung Didistribusikan, 96.106 KRTS Gagal Terima Bantuan

"Kami mempercepat penyaluran bantuan sosial untuk PKH, BPNT, BLT Dana Desa. Kita minta untuk segera dijalankan yang bulan ini (April) dan bulan depan (Mei) agar segera diterima masyarakat," ucap Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/4/2021).

Hal senada juga diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam acara virtual yang digelar oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Selasa (20/4/2021). "Dari Kementerian Sosial sudah ada koordinasi nanti akan dipercepat untuk mempercepat penyaluran bantuan-bantuan sosial itu pada awal Mei sehingga pada waktu Lebaran itu mereka-mereka yang kurang beruntung juga sudah bisa menikmati bantuan sosial," kata Muhadjir.

"Bahkan kemungkinan akan dirapel, Mei-Juni akan diberikan sekaligus gitu, agar kemudian bisa digunakan untuk merayakan Lebaran," tambah dia.

Cek Daftarnya di Link Ini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter