FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Guru Non-PNS di Jabar Bisa Dapat THR Idul Fitri, Bagaimana Kata Pemprov?

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jelang Idul Fitri 2021, guru dan tenaga kependidikan bukan pegawai negeri sipil, turut berharap mendapatkan gaji ke-13 atau sebagai tunjangan hari raya (THR).

Mereka berharap, tidak ada diskriminasi antara guru PNS dengan bukan PNS dalam mendapatkan THR.

"Setidaknya kami juga mendapat hak yang sama dan pemerintah tetap memberikan perhatian terhadap kesejahteraan semua pegawai di SMA/SMK/SLB Negeri Provinsi Jawa Barat," kata Ketua Umum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat, Kamis, 29 April 2021.

Pada tahun-tahun sebelumnya, guru dan tenaga pendidikan bukan PNS di Jawa Barat mendapatkan gaji ke-13 atau sebagai THR.

BACA JUGA: Asyik, THR PNS Ada yang Sudah Cair Hari Ini,Coba Cek Rekeningnya

Namun, tidak semua mendapatkan THR. Hanya guru bukan PNS yang sudah terdaftar sebagai penerima honorarium dari APBD Provinsi Jawa Barat yang mendapatkan THR dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Namun, tahun ini, belum ada kejelasan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentang pemberian THR.

Ketua Forum Guru dan Tenaga Honorer Jawa Barat Azis Muslim pun mengatakan, para guru di berbagai kabupaten dan kota mempertanyakan kejelasan mendapat THR pada 2021.

Informasi yang beredar di antara para guru, kebijakan mendapat THR berada di tangan pihak sekolah.

Pihak sekolah diberi kewenangan untuk menganggarkan atau tidak THR dalam dana Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal itu berbeda dengan penyaluran THR bagi guru bukan PNS pada tahun lalu. Mereka mendapat THR langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, tidak melalui pihak sekolah.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Wisatawan dan Pengelola Destinasi Wisata Harus Sama-sama Taat Prokes https://t.co/lwR63ehSRg
Ratusan Kendaraan Dari Bandung Menuju Subang Diputar Balik https://t.co/KtdU8qC6Iz
Pemimpin Hamas Kirim Surat Ke Jokowi, Isinya Bikin Haru https://t.co/ZmaUcrNjnd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter