FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menhub: Semua Pesawat Jet Dalam Negeri akan Dipindahkan ke Bandara Kertajati

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati, Majalengka, siap melayani penerbangan pada 1 Juli 2019.

Hal ini disampaikan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke BIJB Kertajati, Selasa (18/6/2019). Budi menyampaikan, kesiapan Bandara Kertajati dalam melayani rute penerbangan akan dilakukan paling lambat 1 Juli 2019 melalui beberapa tahap.

"Jadi nanti bertahap, ada yang tanggal 20 Juni, tanggal 23 Juni dan paling lambat tanggal 1 Juli 2019 untuk maskapai," ujar Budi Karya Sumadi saat ditemui di BIJB Kertajati, Selasa (18/6/2019).

Menurut Budi Karya Sumadi, Bandara Kertajati akan melayani 28 lepas landas dan 28 pendaratan untuk segala rute penerbangan domestik. Hingga jika ditotal BIJB akan melayani 56 lepas landas dan pendaratan. Bandara Husein Sastranegara akan melayani rute penerbangan luar negeri dengan rincian 32 lepas landas dan 32 pendaratan.

"Semua pesawat jet dalam negeri akan dipindahkan ke BIJB, sedangkan untuk luar negeri tetap berada di Bandara Husein Sastranegara Bandung," ujar Budi Karya Sumadi.

"Semoga kita bisa melakukan rencana ini dengan baik," kata Menteri Perhubungan. [tribunnews.com]



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page