FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sebelum Terlambat, Ini 4 Vaksin yang Dibutuhkan Pria Sebelum Menikah

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Sebagai momen sakral yang akan dikenang sepanjang hidup, tentu pernikahan membutuhkan banyak persiapan. Selain mempersiapkan hal-hal terkait penyelenggaraan acaranya, calon pengantin juga dianjurkan untuk imunisasi atau vaksinasi sebelum menikah.

Hal ini sebagai upaya pencegahan pada penyakit yang mungkin muncul setelah pernikahan. Tak hanya bagi calon pengantin wanita, vaksinasi ini berlaku untuk calon pengantin pria. Namun, kira-kira vaksin apa saja yang dibutuhkan oleh pria sebelum menikah? Yuk, ketahui informasinya di sini!
Vaksin yang Dibutuhkan Pria Sebelum Menikah

Vaksin merupakan salah satu cara efektif dalam melindungi diri dan keluarga dari berbagai penyakit. Perlu diketahui bahwa vaksin bekerja dengan merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit tertentu. Selain itu, vaksin juga efektif dalam mencegah penyebaran atau perkembangan penyakit atau mengurangi intensitas keparahan gejala yang muncul.

Kedua manfaat vaksin tersebut tentunya sangat penting bagi mereka yang akan menikah, sehingga pasangan atau anak dapat terhindar dari risiko berbagai penyakit. Nah, berikut adalah beberapa vaksin yang dibutuhkan pria sebelum menikah dikutip dari halodoc


1. Vaksin HPV

Tak hanya calon perempuan saja yang perlu vaksinasi HPV, calon pengantin pria juga perlu mendapatkan vaksin ini. Sebab, HPV merupakan virus yang dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker serviks pada wanita. Penularan virus tersebut dapat melalui kontak langsung dan melalui hubungan seksual. Oleh karena itu, pria juga perlu menjalani vaksinasi HPV agar terhindar dari penularan sekaligus mencegah infeksi HPV. Pemberian vaksin HPV umumnya dilakukan 6 bulan sebelum menikah.






2. Vaksin Hepatitis B

Meski termasuk sebagai vaksin dasar yang diberikan saat kanak-kanak, kamu dan pasangan tetap disarankan untuk mendapatkan vaksin hepatitis B sebelum menikah sebagai upaya pencegahan. Sebab, hepatitis B merupakan penyakit yang mudah menular, dan penularannya dapat terjadi melalui hubungan intim. Penularan hepatitis B juga dapat terjadi melalui pemakaian barang pribadi secara bersamaan.

Lebih parahnya lagi, ibu hamil yang tertular hepatitis B juga berpotensi menularkan penyakit tersebut kepada bayinya saat persalinan. Oleh karena itu, vaksin hepatitis B merupakan salah satu vaksin yang dibutuhkan oleh calon pengantin pria. Perlu diketahui bahwa pemberian vaksin hepatitis B diberikan enam bulan sebelum menikah pada pria dan wanita.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Holywings Ditutup Pemprov Jakarta, Nikita Mirzani Buka Suara https://t.co/KjGjoysV9s
Keluarga Berikan Klarifikasi Terkait Hilangnya Marshanda di AS, Saat Ini Baik-baik Saja https://t.co/0cnG7JgaHg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter