FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Cara Tepat Merawat Mobil Agar Selalu Prima Saat Digunakan

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Sudah membeli mobil dengan harga yang tidak murah, tentu saja Anda selaku pemiliknya harus merawat kendaraan kesayangan agar selalu nyaman saat digunakan. Sebaiknya Anda lakukan perawatan itu sejak awal memiliki mobil, agar saat digunakan selalu prima dan tanpa kendala.

Seperti diketahui, kini banyak masyarakat, terutama yang hidup di perkotaan, menghabiskan waktu di perjalanan. Tak heran, mobil sudah menjadi “rumah kedua” bagi kaum urban.

Karena itu, mereka banyak melakukan berbagai cara untuk merawat mobil kesayangan dengan biaya yang tentunya tidak sedikit.

Tak sembarangan dalam merawatnya, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan dalam merawat mobil agar tetap nyaman selama digunakan.

Untuk itu, Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan tips tepat merawat mobil agar selalu dalam kondisi prima dan nyaman saat digunakan.

4 Cara Tepat Merawat Mobil
Cara berikut ini adalah langkah paling tepat yang dilakukan pemilik kendaraan untuk mobil kesayangan:

Pilih Bahan Bakar yang Tepat
Memilih bahan bakar yang tepat merupakan cara merawat mobil paling penting dilakukan. Anda harus pahami kalau setiap mobil memiliki spesifikasi mesin yang tidak sama, karena itu gunakan bahan bakar yang tepat agar kinerja mesin mobil dapat bekerja secara optimal.

Sebaiknya isi bahan bakar di tempat yang resmi, hal ini untuk menghindari bahan bakar campuran atau kotor sehingga bisa menimbulkan kerusakan mesin. Dengan langkah ini, mobil akan jauh lebih terawat dan nyaman saat digunakan.

Rajin Mengganti Oli
Rata-rata oli mobil perlu diganti pada 5000 km sampai 7.500 km jarak tempuh. Jika Anda merasa telah melakukan perjalanan dengan jarak tempuh tersebut, sudah waktunya untuk mengganti oli.

Atau jika Anda menggantinya di bengkel resmi biasanya akan ada kertas yang memberikan informasi di angka kilometer berapa kamu harus mengganti oli.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui bahwa melakukan penggantian oli mobil  dengan cara meneteskan sedikit oli di tangan. Jika dirasa ada serpihan atau kotoran, sebaiknya Anda harus langsung mengganti oli mobil tersebut.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pesawat Jokowi Diakabarkan Berputar 360 Derajat di Perbatasan Iran dan Turki, Ada Apa? https://t.co/KXIxjYnsK1
Jual Uang Palsu di Medsos, Pasutri Asal Indramayu Ditangkap Polisi https://t.co/3AGGvsnkSY
Tipu Banyak Mama Muda di Medsos, Pria Ini Dibekuk Polisi https://t.co/80DpyNqAZB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter